Beranda » Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT ANI Berkomitmen Entaskan Penurunan CO2 dalam Aktivitas di Lingkungannya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT ANI Berkomitmen Entaskan Penurunan CO2 dalam Aktivitas di Lingkungannya

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Harling) yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, PT Aisan Nasmoco Industri (ANI) berkomitmen dalam ekosistem lingkungan hidup dan penurunan Co2 dalam aktivitas lingkungannya.

Dalam komitmennya di lingkungan hidup tersebut, pihak perusahaan hingga menjadi Juara Satu Supplier Carbon Netral Toyota. Dan untuk kali ini, hal tersebut dilakukan pihak PT Aisan Nasmoco Industri di lingkungan perusahaannya di Jalan Citanduy 5 Kawasan East Jakarta Industrial Park (EJIP), Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (05/06/2024) pagi.

Presiden Direktur PT Aisan Nasmoco Industri (ANI), Masahiro Sato mengungkapkan, aktivitas hari melestarikan lingkungan hidup, membuat ekosistem lebih baik dan penurunan Co2.

“Terkait dengan aktivitas pada lingkungan setiap hari kita lakukan, kemudian dalam aktivitas lingkungan dilakukan bimbingan langsung dari Jepang. Kita dapat bimbingan dari Jepang dan menerapkannya di Indonesia.

“Karena secara teknikal kita masih kurang, jadi, kita butuh bimbingan dari Jepang, kita bisa berkontribusi pada lingkungan dalam produk kita,” ujar Sato.

Sato menambahkan, untuk mendapatkan Award berikutnya ini adalah langkah pertama, kita dalam proses dan berusaha, jadi memperoleh Award dari customer kita juga harus komunikasi baik dengan komitmen.

“Kedepan kita kerjasama dengan customer dalam kegiatannya. Jadi, terkait kedepannya seperti apa kurang mengerti regulasi Indonesia, kita akan koordinasi dengan lingkungan terkait teknis, sebagai step berikutnya hal yang bisa dilakukan akan dilakukan,” imbuh Sato.

Kemudian, lanjutnya, aktivitas lingkungan berbeda dari aktivitas produksi sehari-hari. Proses costumer dari aktivitas kegiatan ini adalah bumi kita serta pentingnya kita membuat program berkelanjutan.

“Penanaman Mangroove rencananya aktivitas dari perusahaan bersama Toyota grup. Kita mengikuti aktivitas berbarengan dengan yang lain, penanaman setiap tahun tapi saat corona dihentikan sementara,” tutup Sato.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Tim Penanganan Kerusakan Lingkungan DLHK Kabupaten Bekasi, Lulu Ika Nurhayati mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Aisan Nasmoco Industri.

“Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh perusahaan lain, baik pengelola kawasan, tenant perusahaan, dan perusahaan baik yang di dalam dan di luar kawasan industri,” pungkasnya.

Redaksi JPM
Editor: Fajar

TOP