Beranda » FajarPaper Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Membagikan 100 Hewan Kurban

FajarPaper Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Membagikan 100 Hewan Kurban

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, menunjukkan kepedulian sosialnya dengan membagikan sekitar seratus hewan kurban yang didistribusikan ke berbagai dewan masjid dan musholla di instansi pemerintahan pusat. Kabupaten Daerah, dan masyarakat sekitar area perusahaan beberapa hari lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

Pembagian hewan kurban dilakukan secara bertahap oleh tim ESG (Environment, Social, Governance) yang terdiri dari tim CSR (Corporate Social Responsibility) dan karyawan FajarPaper. Hewan-hewan kurban yang terdiri dari kambing dan sapi ini telah diperiksa dan dinyatakan sehat oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi.

Perwakilan PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Leonard Lumenta mengatakan, melalui program ini, pihaknya berharap dapat berbagi kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha dengan masyarakat sekitar.

“Pembagian ini adalah bentuk rasa syukur kami atas segala pencapaian yang telah diraih oleh perusahaan, serta tanggungjawab sosial perusahan terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Pembagian hewan kurban ini disambut baik oleh pengurus masjid dan musholla, serta pihak-pihak penerima.

Seperti diungkapkan Bapak Samsul Hilal, Pengurus DKM Baiturrahmah Kementerian Lingkungan Hidup, Kebon Nanas, Jakarta Timur. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) dalam penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi untuk selanjutnya daging kurban diteruskan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

“Harapannya dengan pembagian hewan kurban ini, dapat membantu masyarakat untuk merayakan Idul Adha dengan lebih meriah dan penuh berkah,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat SAMAPTA Polres Metro Bekasi, AKBP J. Sihombing menyampaikan terima kasih atas dukungan dan sumbangan hewan kurban dari FajarPaper untuk perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Sumbangan hewan kurban ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian terhadap sesama, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat serta perusahaan. Kami berharap kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin dan membawa manfaat yang lebih besar di masa depan. Adapun sumbangan ini akan kami salurkan ke masjid-masjid sekitar dan anak yatim piatu yang membutuhkan,” bebernya.

Perwakilan Desa Kalijaya, Ramdhan mengatakan “Kami, mewakili warga Desa Kalijaya. mengucapkan terima kasih atas surbangan hewan kurban dari FajarPaper. Semoga dengan bantuan ini, mampu memenuhi kebutuhan warga Desa Kalijaya dalam merayakan Idul Adha,” kata Ramdhan.

Pengurus Masjid Jami’ Raudhatul Jannah, H.M. Harkat Sudrajat menyampaikan terima kasih atas hewan kurban yang diberikan. “Terima kasih banyak kepada FajarPaper yang setiap tahunnya memberikan kurban di Masjid kami. Daging-daging dari hewan kurban yang diberikan FajarPaper ini membantu kami sebagai pengurus untuk dapat membagikan daging kurban secara merata. sehingga memberikan kesempatan bagi warga di sekitar Masjid kami ini untuk ikut merayakan Idul Adha,” ucapnya.

Pengurus Musholah Nurul Falah, Danhuri mengungkapkan, dirinya berterima kasih atas sumbangan hewan kurban ini. Semoga FajarPaper terus sukses dan diberkahi, serta kegiatan baik ini dapat terus dilakukan di masa yang akan datang.

Kegiatan pembagian hewan kurban ini merupakan bagian dari rangkaian program CSR yang rutin dilakukan perusahaan. Selain bantuan kurban, sebagai bantuan dalam hari raya keagamaan, FajarPaper juga aktif dalam berbagai program sosial lainnya seperti pemberian zakat Idul Fitri, bantuan bencana alam serta berbagai kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan dan dukungan dalam aspek pendidikan.

Redaksi JPM
Editor: Fajar

TOP