Beranda » Pemkab Bekasi Siap Dukung TNI/Polri untuk Pengamanan Pilkada 2024

Pemkab Bekasi Siap Dukung TNI/Polri untuk Pengamanan Pilkada 2024

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Dandim 0509/Kabupaten Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi mendampingi Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ari Seto, melaksanakan Patroli Skala Besar dalam rangka antisipasi Guantibmas Menjelang Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Jaya 2024, di Perumahan Taman Aster, Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel Gabungan Pasukan TNI dan Polri, bertempat di Lapangan Polres Metro Bekasi, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan menyambut baik, karena patroli ini dirasa bermanfaat untuk menciptakan kondisi yang aman dan tenteram agar masyarakat semakin siap menghadapi Pilkada Kabupaten Bekasi Tahun 2024.

“Ini sebuah upaya yang kita sambut baik dan apresiasi karena cipta kondisi seperti ini memang sangat perlu,” ucapnya.

Karena Pilkada 2024 telah resmi memasuki masa sosialisasi, Pj Bupati Bekasi memanfaatkan kegiatan untuk menyampaikan himbauan dan edukasi terkait kesiapan, serta sikap dan respon masyarakat dalam menghadapi Pilkada di Kabupaten Bekasi.

“Saya sendiri memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan himbauan terkait kesiapan masyarakat menghadapi Pilkada karena sekarang sudah resmi masuk tahapan sosialisasi,” terangnya.

Dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bekasi Tahun 2024, menurut Dani Ramdan sangat penting untuk mendorong partisipasi masyarakat agar tetap antusias menggunakan hak pilihnya.

Selain itu, potensi konflik antar pendukung dan antar partai harus diminimalisir sekecil mungkin, serta mengantisipasi adanya pihak yang merasa tidak puas dengan hasil pencoblosan dan penghitungan suara.

“Untuk Pilkada bagaimana mendorong partisipasi sangat penting agar masyarakat tidak acuh atau apatis terhadap penyelenggaraan Pilkada. Potensi konflik antar pendukung antar partai berbeda juga harus dieliminir,” pungkasnya.

Redaksi JPM
Editor: Fajar

TOP