Beranda » PJU Polres Metro Bekasi Sambang Pos Kamling di Wilkum Polsek Setu

PJU Polres Metro Bekasi Sambang Pos Kamling di Wilkum Polsek Setu

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), PJU Polres Metro Bekasi, Kompol Dedi Herdiana selaku Kasat Narkoba melaksanakan patroli sambang ke Pos Kamling di wilayah hukum Polsek Setu, tepatnya di Kampung Serang RT 001/004, Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/06/2024) malam.

Kompol Dedi memberikan pesan dan himbauan kepada masyarakat agar kita semua warga masyarakat harus bergotong royong dalam menciptakan keamanan di lingkungan kita sendiri dengan dibangunnya pos kamling.

“Dengan adanya pos kamling dapat mengurangi dan mencegah suatu tindakan kejahatan khususnya di jam rawan malam hari sampai menjelang subuh,” ujar Dedi.

Selain itu, dia juga berpesan, untuk anak-anak muda hindarilah narkoba, penyalahgunaan obat-obatan dan tawuran.

“Peran keluarga lebih penting untuk memantau anak-anaknya dengan meluangkan waktu yang positif seperti berolahraga dan mengaji,” imbauannya.

Untuk warga masyarakat, sambung Dedi, apabila ada pelaku pencurian yang tertangkap agar tidak main hukum sendiri karena akan melanggar hukum.

“Silahkan hubungi Bhabinkamtibmas untuk nantinya akan diproses Polsek,” tukasnya.

Dedi berharap, kegiatan Siskamling ini selalu aktif dilaksanakan untuk membantu Polri dan TNI untuk menjaga situasi Kamtibmas agar aman dan tidak ada kejadian yang menonjol.

Jadi, kata Dedi, tugas dan tanggungjawab keamanan adalah tugas Polri dan TNI, Namun, tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat, maka hasilnya tidak akan maksimal.

Redaksi JPM
Editor: Fajar

TOP