Beranda » DPD GANNA Kabupaten Bekasi Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMPN 4 Cikarang Barat

DPD GANNA Kabupaten Bekasi Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMPN 4 Cikarang Barat

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amarta (GANNA) Kabupaten Bekasi giat sosialisasi penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMPN 4 Cikarang Barat yang beralamat di Jalan Raya Kalijaya RT 001/003, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jum’at (19/07/2024) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri Perwakilan BNK Kabupaten Bekasi Susilo Budianto, Kepala Sekolah, Guru, Staff, serta siswa-siswi SMPN 4 Cikarang Barat. Giat acara tersebut berdasarkan UU RII No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika yang menjadi landasan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan memberantas peredaran gelap narkotika yang sangat merugikan dan membahayakan kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara.

Ketua DPD GANNA Kabupaten Bekasi, Fuji Temu Lestari beserta Ketua DPC GANNA Cikarang Barat memberikan apresiasi luar biasa kepada siswa-siswi SMPN 4 Cikarang Barat saat mengikuti penyuluhan ini.

“Alhamdulillah, kegiatan dari awal sampai selesai dan sukses, murid-murid SMPN 4 Cikarang Barat saat ditanya selalu bisa menjawab, luar biasa,” ujarnya.

Fuji memaparkan, kegiatan DPD GANNA Kabupaten Bekasi dan SMPN 4 Cikarang Barat, sangat positif untuk kalangan remaja terkait pengertian bahaya narkoba. Begitu juga soal kenakan remaja yang saat ini kerap terjadi di Kabupaten Bekasi.

“Sangat positif sekali bagi siswa-siswi yang ikut kegiatan ini, khususnya siswa-siswi SMPN 4 Cikarang Barat. Ada kurang lebih 70 siswa-siswi,” tutupnya.

“Harapan kami kegiatan DPD GANNA Kabupaten Bekasi dapat lebih berkolaborasi lagi dan selalu bersinergi dan terus berkunjung serta memberikan penyuluhan ke SMPN 4 Cikarang Barat untuk peningkatan anak terkait pemahamam tentang bahaya narkoba. Kemudian, agar anak-anak tersebut bisa lebih mengetahui dan mengerti agar tidak terjebak dalam kenakalan remaja, seperti narkoba,” pungkas Kepala Sekolah SMPN 4 Cikarang Barat, Deary Ratnaningsih.

Redaksi JPM

Editor: Fajar SN

TOP