Beranda » LSM/Ormas Kabupaten Bekasi Gelar Aksi Damai di Depan PT Mitsutoyo Indonesia

LSM/Ormas Kabupaten Bekasi Gelar Aksi Damai di Depan PT Mitsutoyo Indonesia

Jaringanpublik.com, KABUPATEN BEKASI – Ratusan massa aksi yang tergabung dalam LSM/Ormas menggelar aksi damai di depan PT Mitsutoyo Indonesia Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/08/2024).

Massa aksi ini gabungan dari masyarakat Ormas dan LSM yang dikoordinir oleh Ketua LPKPK Kabupaten Bekasi, Faisal, dan terdiri 16 organisasi menggeruduk PT Mitsutoyo Indonesia yang awalnya berdiri di Desa Karangbaru berpindah tempat ke Desa Harjamekar.

Aksi damai tersebut yang dikoalisi LSM dan Ormas dipimpin langsung oleh Ketua Umum Garda Bekasi Samsudin, Ketum LPKPK Amirul, JAJAKA, Ketua WJI H. Apud S, berikut perwakilan dari perusahaan Limbah H. Iham, dan Sigit selaku HRD PT Matsutoyo yang ikut serta dalam mediasi di perusahaan.

Hasil dari mediasi tersebut, para ketua Ormas sepakat akan ada pertemuan ulang kepada pengusaha limbah B3 dan Non B3 kepada H. Dopir di perusahaan.

Ketua Umum Garda Bekasi, Samsudin mengatakan, hasil dari mediasi kita akan ada pertemuan ulang di perusahaan tersebut.

“Ya, kita akan adakan pertemuan ulang pada 5 September 2024 di PT Mitsutoyo Indonesia kepada pengusaha Limbah H. Dopir,” ucap Samsudin.

“Dan kami juga akan tetap menunggu hasil keputusan dari pihak pengusaha sampai tanggal 5 September 2024 tanpa aksi demo,” tambahnya.

Kordinator sekaligus Ketua LPKPK Kabupaten Bekasi, Faisal menambahkan, hasil dari mediasi menunggu sampai tanggal 5 September 2024 bilamana tidak ada titik terang tanggal 5 September 2024, kami akan membawa massa aksi yang lebih banyak lagi.

“Ya, kami akan tetap menghargai dan menunggu dari pihak pengusaha limbah yang di PT Mitsutoyo Indonesia di tanggal 5 September 2024,” kata Faisal.

“Bilamana tidak ada titik terang di tanggal tersebut kami semua akan melakukan aksi kembali membawa massa yang akan lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Redaksi JPM
Editor: Fajar SN

TOP