Beranda » Pasar Senggol 2024 dengan Nuansa Pantai Sapa Pengunjung SMB

Pasar Senggol 2024 dengan Nuansa Pantai Sapa Pengunjung SMB

Jaringanpublik.com, KOTA BEKASI – Pasar Senggol kembali menyapa pengunjung Summarecon Mall Bekasi untuk yang ke-9 kalinya! Festival kuliner tahunan di Summarecon Mall Bekasi yang membawa kemeriahan pasar malam ini hadir dengan konsep dan nuansa yang lebih fresh & fun untuk membawa energi positif dan keceriaan para pengunjung.

Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk refreshing dari rutinitas sehari-hari atau yang biasa dikenal dengan istilah healing menginspirasi SMB untuk menghadirkan tema “A Paradise Culinary Journey” yang mengangkat konsep kuliner bernuansa pantai. Event ini berlangsung mulai dari 30 Agustus hingga 6 Oktober 2024.

Pasar Senggol tahun ini menyajikan beragam kuliner kekinian dari berbagai makanan khas pantai seperti seafood dan berbagai hidangan yang bisa dinikmati saat musim panas seperti ice cream, smoothie, dan dessert.

Selain itu, hadir beragam kuliner Indonesia, dan negara-negara Asia lain, seperti Thailand, Jepang, dan Korea. Sama seperti tahun sebelumnya, Pasar Senggol 2024 digelar di area Parkir Selatan dengan venue yang lebih luas; yaitu 12.300 m2, sehingga eksplorasi menikmati keseruan di Pasar Senggol akan semakin terasa menyenangkan.

Pengunjung dapat menikmati Pasar Senggol dengan jam buka hari 16.00 – 22.00 WIB pada hari Senin – Kamis, 16.00 – 23.00 WIB pada hari Jumat, 11.00 – 23.00 WIB pada hari Sabtu, dan 11.00 – 22.00 WIB pada hari Minggu.

Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono mengatakan, sebagai negara kepulauan dan terkenal dengan destinasi wisata tropis, telah menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata untuk berlibur.

“Hal ini yang menginspirasi Pasar Senggol yang menghadirkan festival kuliner ala tropis yang tidak hanya menyajikan nuansa, namun juga variasi kuliner hingga hiburan, sehingga pengunjung tidak perlu lagi berpergian jauh untuk menikmati suasana ala pantai, cukup dengan berkunjung ke Pasar Senggol,” ujarnya, Jumat (30/08/2024) sore.

Ugi juga menjelaskan, selama total 38 hari, eksplorasi kuliner juga akan ditemani dengan beragam Permainan Khas Pasar Malam, Artist Performance, Festival Layang-Layang, Hawaiian Dance hingga DJ Performance.

Selain itu, memasuki gerbang Pasar Senggol, pengunjung disambut dengan nuansa berbagai macam dekorasi bernuansa pantai tropis yang berwarna warni.

“Para pengunjung dapat berburu ribuan menu makanan dari total 109 Tenant yang terdiri dari 105 Booth Tenant dan 4 Food Truck. Beragam menu kekinian hadir dalam Pasar Senggol tahun ini seperti kulineran makanan pantai Coco Paradise, Milop Dessert, Seafood Tumpah Ruwah, Hoytod Seafood Omelette, Seafood Party, dan kulineran khas Indonesia seperti Kambing Bakar Baba, Nasi Bejeg Ny. Mar, Mie Bakso Solo Mas Bedjo, Seblak Mamang Rapael dan masih banyak lagi,” paparnya.

Pengunjung juga dapat mencicipi kuliner khas dari negara lain seperti Loco Moco Hawaii, Hawaiian Shave Ice, Honolulu Hawaiian Fruits, Nasi Kandar Bukit Bintang, Som Tam & Sabai-Sabai khas Thailand, Mie Gopang by Kabuto & Daisuki Yakineshi khas Jepang, Dak Dak Ayam khas Korea, Warung Korea Pop, dan masih banyak lagi.

Dirinya mengatakan, pengunjung akan dimanjakan dengan permainan khas pasar malam yang menjadi ciri khas dari festival kuliner Pasar Senggol juga akan semakin memeriahkan suasana.

“Ragam permainan yang akan membawa nostalgia pada permainan zaman dulu seperti permainan Ombak Banyu, Kincir-Kincir, Kora-Kora, Carousel, Ontang Anting, Bianglala Jumbo, Kereta Jumbo dan Hand Boat, serta wahana terbaru Tagada dan Cinema 9D,” ucapnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu di area Carnival Games Fun World seperti Canoe River, Bumper Car, Merry Go Round, Kiddy Wheel, Magic Bike, Midway dan Giraffe Flying. Tak kalah seru, ada juga permainan Giant Inflatable Balloon dan spesial sesuai konsep tahun ini terdapat juga area permainan dalam pasir Sandtastic Playland.

Diketahui, harga untuk menikmati permainan mulai dari Rp25.000 dan pembayaran seluruh transaksi di Pasar Senggol dapat menggunakan scan QRIS atau dompet digital lainnya.

Para pengunjung juga bisa mengikuti Shopper Program dengan melakukan pembelanjaan senilai Rp200.000 (tidak berlaku kelipatan) di area Pasar Senggol. Pengunjung berkesempatan mengikuti program belanja Lucky Dip dengan berbagai hadiah seperti totebag, sunglasses, summer hat dan voucher belanja SMB senilai Rp50.000 dan Rp100.000. Dapatkan voucher belanja senilai Rp200.000 bagi 10 orang pertama yang melakukan pembelanjaan minimal Rp1 juta (tidak berlaku kelipatan) dalam program belanja Family Days di area Pasar Senggol setiap hari Senin – Kamis.

Redaksi JPM

TOP