Beranda » Pasca Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kab.Bekasi, Ini Kata Saeful Islam :

Pasca Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kab.Bekasi, Ini Kata Saeful Islam :

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Pasca dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Saeful Islam SH dirinya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya warga masyarakat Dapil 7 dengan dilantiknya kembali dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2024 – 2029. 

“Paling tidak yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada Kader, Simpatisan, Relawan dan Keluarga. Dengan perjuangan kita bersama telah mengantarkan saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2024 – 2029,” ujar Saeful, ketika ditemui seusai pelantikan 55 anggota DPRD Kabupaten Bekasi di ruang Fraksi PKS Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Pada Kamis (05/09/24).

Tentunya sebagai balasan dan sebagai rasa ucapan terimakasih dirinya kepada masyarakat, dirinya berjanji untuk berjuang penuh membawa aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi untuk lebih baik lagi dari sebelumnya dan harus ada perubahan yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

“Ya harus berubah dari yang sebelumnya, agar Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi dengan wajah baru dan Kabupaten Bekasi Maju,” kata pria asli Kampung Pilar Barat, Kecamatan Cikarang Utara ini kepada jaringanpublik.com.

Tentunya dalam hal ini, Saeful mengungkapkan, banyak tugas kedepannya yang harus segera diselesaikan, terkait banyak hal yang berhubungan memperjuangkan aspirasi masyarakat digedung parlemen ini.

“Banyak hal kedepannya yang harus saya selesaikan sebagai wakil rakyat kedepannya, supaya apa? masukan dan aspirasi dari masyarakat bisa terealisasi. Banyak hal lain juga yang harus segera dilakukannya percepatan, supaya Kabupaten Bekasi kedepannya lebih baik dan lebih sejahtera,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, Saeful menjelaskan, terkait keputusan pimpinan dari masing – masing partai pemenang yang ada di DPRD Kabupaten Bekasi. Hal tersebut sudah diatur oleh Undang – Undang MD3.

“Artinya kebijakan ini sudah lama terjadi, artinya partai pemenang di DPRD itu sudah diatur sesuai dengan Undang-Undang MD3, partai pemenang itu harus menjadi pimpinan di DPRD. Jadi empat pimpinan teratas itu di periode 2024 – 2029 ini, 1. Golkar mendapatkan kursi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, 2. Gerindra dapat kursi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, 3. PDI -Perjuangan dapat kursi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dan yang ke 4. PKS dapat kursi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Dalam hal ini juga mengikuti aturan yang sudah ada, Saeful menjelaskan, untuk pembagian kursi sebagai Ketua di Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi akan diisi oleh partai pemenang saat ini diraih oleh partai Golkar, lalu untuk partai pemenang kedua akan meraih kursi sebagai Ketua Komisi I yaitu dari partai Gerindra, untuk partai pemenang ketiga akan meraih kursi ketua Komisi IV yang diraih oleh PDI – Perjuangan dan diposisi partai pemenang ke empat diraih oleh PKS akan mendapatkan kursi Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi perwakilan dari partai pemenang ke empat di DPRD Kabupaten Bekasi, yang mempunyai kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Saeful mengatakan, lebih lengkap lagi partai nya memenangkan pasangan yang diusung partai nya yaitu, pasangan BN Holik Kodratullah Calon Bupati Bekasi dan Faizal Hafan Farid pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang dan mempunyai Bupati dan Wakil Bupati agar sejalan dengan visi dan misinya supaya Kabupaten Bekasi kedepannya lebih baik dan lebih sejahtera.

“Harapan kedepannya Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik dan mempunyai Bupati Definitif, mudah – mudah yang kita usung pak BN Holik dan pak Faizal ini menjadi pemenang di Pilkada 2024 ini. Kalau memang kedua pasangan ini menang, jadi kita bisa merealisasikan semua program – program kita untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, dalam artinya sejalan dengan program – progam kita nantinya,” pungkasnya.

Penulis : Tiar

Editor    : Redaksi JPM

TOP