Beranda » Adanya Dugaan Pungli Terhadap Pantarlih Didua Desa, Tokoh Pemuda Bekasi Sebut Oknum Penyelengara Mental Pencatut

Adanya Dugaan Pungli Terhadap Pantarlih Didua Desa, Tokoh Pemuda Bekasi Sebut Oknum Penyelengara Mental Pencatut

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi | Terkait adanya dugaan pungutan liar (Pungli) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) yang terjadi di dua desa yakni Desa Karang Satria dan Desa Suka mekar menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat dan virall.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Tokoh Pemuda Bekasi Suryana Kusnadi yang biasa disapa cingik ini mengecam keras adanya dugaan pungutan liar (PUNGLI) terhadap petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PANTARLIH) yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di dua desa di kabupaten bekasi tersebut.

Cingik mengatakan adanya dugaan pemotongan ini  adalah bentuk dari cermin buruk mental pencatut para oknum penyelenggara, jadi dalam persoalan ini KPUD Kabupaten Bekasi harus ambil langkah serius yaitu dalam bentuk investigasi guna menjaga marwah dan nama baik.

Selain itu KPUD Kabupaten Bekasi juga harus mengambil langkah secara kelembagaan dengan memberikan teguran bahkan sangsi secara tertulis kepada PPS yang telah melakukan pungli kepada petugas pantarlih.

“Jika KPUD cuma diam tanpa langkah serius maka kedepannya pps akan lebih berani lagi melakukan hal yg sama karena tahapan dan agenda kegiatan lebih banyak”Ucap cingik kepada awak media, Senin (10/4/2023).

Atau bahkan jika KPUD hanya diam maka akan menjadi asumsi liar di masyarakat. “Apa Jangan jangan ini restu dari KPUD atau ada bagian yg di terima KPUD dari potongan tersebut ? (Ada Pungutan),”Ujar cingik

One thought on “Adanya Dugaan Pungli Terhadap Pantarlih Didua Desa, Tokoh Pemuda Bekasi Sebut Oknum Penyelengara Mental Pencatut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP