Beranda » Polisi Akan Selidiki Video Viral Dua Kelompok Remaja Tawuran Dibekasi

Polisi Akan Selidiki Video Viral Dua Kelompok Remaja Tawuran Dibekasi

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi  | Aksi tawuran dua kelompok remaja kembali terjadi di Industri Pasir Gombong, Kampung Buniasih RT03/RW03, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (04/04/2023) sekira pukul 03.54 WIB dini hari.

Maman (40) warga Kampung Buniasih, mengatakan, pihaknya tidak mengetahui pasti pemicu tawuran antar dua kelompok tersebut pecah. Pihaknya merasa tidak nyaman dengan adanya kondisi tersebut.

“Merasa resah dengan adanya aksi tawuran antar remaja itu, apalagi di bulan Ramadhan, terlebih jelang Idul Fitri ini,” kata Maman saat ditemui dilokasi, Rabu (05/04/2023).

Ia menegaskan, dengan maraknya aksi tawuran tersebut berharap adanya pengamanan serius dari petugas diwilayah Kecamatan Cikarang Utara.

Kendati petugas Kepolisian dari Polres Metro Bekasi tengah gencar-gencarnya melakukan patroli presisi namun hal ini masih saja kebobolan.

“Kalau bisa setiap malam petugas polisi setiap malam keliling atau patroli untuk meminimalisir aksi tawuran, meskipun sering Patroli dari Polres masih banyak yang ngumpet-ngumpet, harus diperketat lagi, ujarnya.

Sebelumnya, video viral beredar dimedia sosial, dua kubu itu terlibat saling serang, aksi tawuran tersebut pecah saat salah satu dari remaja kedapatan membawa senjata tajam (sajam) yang dibalut sarung.

“Serang, lawan, maju,” ungkap dalam video yang berdurasi 27.00 detik.

Menanggapi hal ini, Kanit Reskrim, Polsek Cikarang Utara, Iptu Fredo Hizkia Pangemanan S.Tr.K. M.Si, pihaknya langsung mendatangi olah tempat kejadian perkara (TKP), ia menyebut, operasi terus dilakukan diwilayah hukum Polsek Cikarang Utara.

“Kejadian kenakalan remaja ini langsung kami selidiki, kami terus melakukan patroli setiap hari dari awal Ramadhan hingga nanti jelang idul Fitri dan seterusnya,” katanya saat ditemui di Mapolsek Cikarang Utara.

Pihaknya juga akan terus berkordinasi dengan perangkat desa, RT dan RW setempat, untuk menghindari terjadinya tawuran susulan. Hal ini tentu menjadi peran penting orang tua agar selalu menjaga anaknya dalam pergaulan.

“Kami dari Polsek Cikarang Utara akan terus melakukan pemantauan di wilayah rawan konflik yang akan menimbulkan gesekan-gesekan antar remaja, kami juga menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya di jam-jam malam, khususnya sebelum sahur yang memang marak terjadi tawuran,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP