Beranda » Satu Muharam Sebagai Bulan Untuk Berbagi Sesama Umat Muslim yang Membutuhkan

Satu Muharam Sebagai Bulan Untuk Berbagi Sesama Umat Muslim yang Membutuhkan

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Dalam rangka memperingati 1 Muharam 1445 Hijriah Masjid Jami Nurul Hidayah Perumahan Griya Mahakarya, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi mengadakan santunan anak yatim piatu. Acara ini dihadiri oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Desa Sukamanah. Pada Minggu (06/08/23). 

Ketua Panitia Santunan Anak Yatim,
Masjid Jami Nurul Hidayah Perumahan Griya Mahakarya, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Kusnawi mengatakan, kegiatan hari ini pihaknya dalam rangka peringatan tahun baru islam yang dikemas dalam kegiatan acara muharram dan santunan anak yatim di Perumahan Griya Mahakarya Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani khususnya di Masjid Jami Nurul Hidayah Perumahan Griya Mahakarya. 
“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar ya walaupun ada sedikit kendala, alhamdulillah tidak mengurangi rangkaian acara yang sudah berjalan. Kami mengundang ketua ketua DKM seluruh Desa Sukamanah, karena dalam hal ini juga diumumkan dalam rapat desa kami undang alhamdulillah beliau yang kami undang banyak yang hadir,” ucap Kusnawi, kepada jaringanpublik.com.

Kusnawi mengungkapkan, tujuannya untuk mengingatkan umat islam bahwa di sekitar  itu ada anak – anak yatim yang perlu pihaknya santuni yang perlu dibantu dan ada juga kaum – kaum duafa yang perlu sejahterakan hidupnya makanya pihaknya perlu bergotong – royong guna membantu dalam santunan anak yatim tersebut. 
“Mudah – mudahan dengan kegiatan acara 10 muharram dan santunan anak yatim ini, kita sebagai jamaah sebagai warga juga mendapatkan manfaat yaitu, untuk lebih mengingat bahwa kita itu hidup bukan hanya sendiri, kita hidup bersosial dan banyak orang orang yang perlu kita bantu dan juga mudah mudahan apa yang sudah kita berikan untuk anak-anak yatim dan itu bisa bermanfaat untuk mereka,” tegasnya. 
Kusnawi berharap, kegiatan ini bisa pihaknya laksanakan rutin dalam setiap tahun dan mudah – mudahan semua golongan, semua warga, semua jamaah bisa mendukung terus semua kegiatan yang positif dan baik yang ada di masjid nurul hidayah. 
Penulis / Reporter : Najmi, Hakim
Editor : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP