Beranda » 1.500 Relawan PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Ikuti Bimtek dan Konsolidasi Akbar Fokus Pemenangan Ganjar-Mahfud

1.500 Relawan PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Ikuti Bimtek dan Konsolidasi Akbar Fokus Pemenangan Ganjar-Mahfud

Jaringanpublik.com, Kab. Bekasi – Kurang lebih 1.500 massa relawan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bekasi hadiri Bimtek dan Konsolidasi Akbar Tim Pemenangan Dapil 7 Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Graha Tiara Jalan Inspeksi Kalimalang RT 001/001, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/12/2023) siang.

Bimtek dan konsolidasi akbar tim pemenangan Dapil 7 ini diikuti Tim Nyumarno Kerja dan Ranting Pendukung Nyumarno, Koordinator Desa, Tim Pemenangan Tiap TPS atau Tim Saksi, dan Loyalis Nyumarno se-Dapil 7 (Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan).

Calon Legislatif DPR Provinsi Jawa Barat 7 (Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta), Dr Rolas Budiman Sitinjak menjelaskan, kegiatan hari ini yang dilakukan adalah kegiatan Bimtek untuk seluruh relawan yang akan melakukan Door to Door terhadap pemenangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud.

“Jadi kita di sini dari Kabupaten Bekasi, saya dengan sahabat saya, Pak Dewan Mas Nyumarno dan adik saya, Christin, saya sendiri Sitinjak, kita di sini bersatu untuk memenangkan Ganjar dan kita baru melatih ada sekitar 1.500 warga menjadi relawan kita di Kabupaten Bekasi, wabil khususnya di dapilnya Pak Nyumarno, Kabupaten Bekasi Dapil 7,” paparnya.

Rolas menyebutkan, ada beberapa orang kita berlatih tadi semuanya itu relawan di luar partai kita. Gerakan relawan untuk memenangkan presiden kita Ganjar-Mahfud.

“Ya, seperti yang sudah disampaikan oleh Mas Nyumarno tadi, mulai pagi kita sampai baru selesai 15:00 tadi kita melatih mereka dari hal yang paling mendasar. Yang pertama, kita inginkan adanya Pemilu yang kondusif, yang aman dan damai. Yang kedua, kita cerdaskan para relawan kita. Bagaimana cara Door to Door? Dan yang ketiga, yang paling penting adalah kita mendorong semua relawan agar mensukseskan Pemilu dengan damai dan tentram dan supaya target nasional kita Pemilu ini bisa berhasil,” jelasnya.

Selain itu, target dari pembekalan ini sendiri yang diharapkan beberapa persen untuk suaranya, Rolas mengatakan, target daripada kita sendiri adalah satu putaran memenangkan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Bekasi. “Kami akan melakukan beberapa kali lagi pelatihan di Kabupaten Bekasi ini,” ucapnya.

Salah satunya menangkis Black Campaign, lanjut Rolas, kampanye-kampanye yang tidak sehat kampanye-kampanye yang buruk itu kita hindarkan. Kita tidak pernah mengajarkan relawan kita keburukan dari capres yang lain. Kita fokus untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, kita fokus untuk itu.

“Kita tidak pernah menjelekkan salah satu capres, karena sebagai perintah Ketua Umum kami untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dengan damai dan tertib dan tidak ada Black Campaign maupun politik sara dan lain-lain. Sekarang lebih berat perjuangannya daripada tahun sebelumnya. Jadi, kita tetap percaya dan kita akan berjuang terus untuk memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ujarnya.

Kiri ke Kanan: Anggota DPRD Kabupaten Bekasi sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 7, Nyumarno-Caleg DPR Provinsi Jawa Barat 7, Dr Rolas Budiman Sitinjak-Caleg DPR RI Dapil IX, Christin Novalia Simanjuntak. Foto: Dok.

Selain itu, adapun tugas relawan kerja Nyumarno, antara lain Door to Door campaign (rumah calon pemilih), Door to Door ruang publik, Guraklih (Regu Penggerak Pemilih), Saksi TPS (saksi di dalam TPS jika memang dimandatkan oleh partai dan saksi di luar TPS atau pemantau), dan pengawalan serta pengamanan suara hasil pemilihan.

Pada kesempatan yang sama Aggota DPRD Kabupaten Bekasi sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 7, Nyumarno mengatakan, bersama Dr. Rolas Budiman Sitinjak dan Christin Novalia Simanjuntak, kebetulan mencalonkan di DPR Provinsi dan di DPR RI. Menurutnya, mereka bertiga memiliki kewajiban.

“Nah, hari ini kita laksanakan relawan kami, kita ajarkan politik santun kita ajarkan politik untuk Door to Door mengajak masyarakat pemilih untuk memilih Ganjar-Mahfud tidak ada lain lagi, enggak usah pakai Hoax, nggak usah pakai apa-apa, bahkan kita juga enggak usah pakai joget-joget, yang jelas kita datangi rumah-rumah, kita ketuk pintunya, kita minta untuk memilih, Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 nanti,” ucap Nyumarno.

“Kita optimis, kita punya yang hari ini dipimpin tadi itu 1.500 relawan. Kalau mereka datang 30 rumah saja, maka kita optimis 1.500×3 jelas 45.000 target suara kita untuk di Dapil 7. Pelatihan bimtek seperti ini, Pak Rolas ngadain tidak hanya di dapil 7 saja. Habis beberapa wilayah di Kota Bekasi, 7 wilayah itu akan kita sisir, kita akan melakukan Bimtek dan kita optimis menang satu putaran di Kota Bekasi. Mudah-mudahan nasional juga sama,” katanya lagi.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil IX, Christin Novalia Simanjuntak, menuturkan, pada intinya, pelatihan ini selain mengajarkan mereka (relawan) juga untuk bergerak Door to Door untuk menyapa warga satu-persatu. Karena dirinya, Nyumarno dan Dr Rolas yakin kalau misalkan orang TPS ini bisa mengunjungi tetangga mereka, pasti mereka bisa meraih.

“Jadi, itu strategi kami. Kami menggunakan strategi jarak tempuh yang bisa dicapai menggunakan kaki, tetangga, orang-orang terdekat yang semoga apabila orang terdekat yang memperkenalkan Pak Ganjar-Pak Mahfud, maka mereka akan lebih percaya akan menambah suara PDI Perjuangan di dapil 7 ini. Dan kami juga dalam memberikan pelatihan enggak pernah mengajarkan hal-hal buruk, menjelek-jelekkan Paslon lain. Kami hanya memfokus pada Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Fokus untuk memberikan, menerangkan kepada orang-orang mengenai kelebihan mereka,” imbuh Christin.

Mengenai mengapa kita harus memilih Ganjar-Mahfud, lanjutnya, dari kita bertiga, semoga tujuan kita tercapai, semoga setiap relawan bisa seperti yang Pak Nyumarno bilang mendatangkan minimal 30 rumah agar 1.500 orang ini bisa berkembang menjadi 30-40 ribuan untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud.

“Tujuan sekali lagi, relawan tim pemenangan tiap TPS basisnya sudah kita kerjakan dari yang umum ada 62 organisasi, namun yang kami bina adalah relawan atau tim pemenangan di setiap TPS Ganjar-Mahfud,” pungkas Nyumarno.

Penulis: Redaksi
Editor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP