Beranda » Tingkatkan Situasi Kamtibnas, Wakasat Reskrim Polres Metro Bekasi Pimpin OKJ

Tingkatkan Situasi Kamtibnas, Wakasat Reskrim Polres Metro Bekasi Pimpin OKJ

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Dalam rangka mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari, Polres Metro Bekasi kembali menggelar Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dan Patroli Blue Light di titik rawan Kriminalitas dengan sasaran tempat fasilitas umum wilayah Kecamatan Tambun, salah satunya operasi yang dilaksanakan di depan Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut juga ditingkatkan dengan melaksanakan Blue light Patroli yang bertujuan untuk mengamankan situasi Kamtibmas.

Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan di malam hari dilakukan di tempat dan jam-jam rawan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru.

“Malam ini kita melaksanakan Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan dan meningkatkan Patroli Blue Light di titik rawan Kriminalitas dan salah satunya kita melaksanakan operasi di depan Polsek Tambun,” kata Wakasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Widodo, Sabtu (02/03/2024) dinihari.

Dengan adanya Patroli Blue Light sambil menyambangi obyek vital, tongkrongan anak muda dan keramaian mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di sela-sela kegiatan masyarakat.

“Ada beberapa sejumlah titik rawan yang kita sasar pada malam ini. Selain melaksanakan kegiatan tersebut, Kami juga memberikan himbauan humanis kepada masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari,” pungkasnya.

Redaksi JPM
Editor: Fajar

TOP