Beranda » Kirab Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara

Kirab Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara

JPM, Kabupaten Bekasi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi menggelar Kirab Pilkada Kabupaten Bekasi Tahun 2024 di Museum Gedung Juang 45, Jl. Sultan Hasanudin, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu malam (5/10/24).

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengatakan, bahwa Kirab Pilkada ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati untuk periode 2024-2029.

“Melalui acara ini, kami berharap masyarakat mau berbondong – bondong datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024. Mari sukseskan Pilkada dengan hak pilihmu,” ujar Ali Rido kepada wartawan seusai acara dilakukan.

Ali Rido mengungkapkan, kirab Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 ini akan dilanjutkan di tingkat yang lebih kecil, yaitu di 23 kecamatan dan 187 desa, dengan bantuan penyelenggaraan dari PPK dan PPS yang akan diawasi oleh KPUD Kabupaten Bekasi.

“Tentu saja, penyelenggaraannya akan dibagi – bagi sesuai wilayah, baik Utara, Selatan, Timur, dan Barat. Semoga kirab ini bisa menggiatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Mari kita rayakan Pilkada ini dengan penuh keceriaan,” paparnya.

Lanjut Ali Rido, terakhir, mengenai debat kandidat Bupati-Wakil Bupati Bekasi, Ali Rido mengungkapkan bahwa debat akan dilaksanakan sekitar 14 hari sebelum pencoblosan.

“Debat ini akan disiarkan langsung oleh televisi nasional, baik yang negeri maupun swasta,” pungkasnya.

Redaksi JPM.

TOP