Beranda » Saepudin Erix, S.Sos Resmi Nahkodai DPW KO-WAPPI) Periode 2023-2028

Saepudin Erix, S.Sos Resmi Nahkodai DPW KO-WAPPI) Periode 2023-2028

Jaringanpublik.com, Kab.Subang |  Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Barat Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (KO-WAPPI) Periode 2023-2028 digelar di blok Cicadas Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang Kabupaten Subang, Minggu (29/1/2023).

Ketua DPW KO-WAPPI Provinsi Jawa Barat, Saepudin Erix, S.Sos. menyebut, “pemilihan Ketua DPW KO-WAPPI ini ada dua kandidat tetapi di internal kita ada ploting kita di kepengurusan pusat mungkin ada yang lebih mumpuni untuk mengembangkan kepengurusan KO-WAPPI di tingkat Provinsi sementara Kepengurusan DPD KO-WAPPI di Jawa Barat kurang lebih ada 15 Kabupaten hanya saja ada beberapa yang Vakum termasuk pas Repormasi kepengurusan di Kabupaten Subang ini sudah terbentuk SK nya kemudian di Kabupaten kota Bekasi juga per 2023 ini kita akan bentuk ulang,” ujarnya kepada

“Kita mengimbau kepada temen-temen media semuanya ayo kita tertib adminitrasi Undang – undang No 40 tahun 1999 dan kode etik Jurnalis mari kita masuk ke organisasi bebas itu hak perogratif kawan- kawan semua mau pilih organisasi yang mana yang terdaftar di dewan Pers, di sayang kan sangat miris sekali para pelaku media temen-temen kita belum berorganisasi, mari kita semua KO-WAPPI dengan pintu terbuka buat rekan-rekan Jurnalis yang mau bergabung ayo kita bahu membahu untuk membangun Subang serta membangun Jawa Barat kedepan lebih maju,” katanya.

“Diharapkan kedepan kita lebih solid lagi bersinergi serta berkolaborasi dengan temen- temen baik itu instasi serta institusi lebih banyak sodara dan lebih berkah sebaik – baiknya manusia adalah bermanpaat bagi orang yang lain, dalam kegiatan ini kenapa dilakukan di Subang saya miniaturkan mengingat keterbatasan waktu sehingga kegiatan ini digelar secara seremonial dan secara legalitas kita legalkan dulu, untuk gebyar nya mari temen- temen semua kita dukung KO-WAPPI dengan pintu terbuka untuk bergabung serta kita bangun Jawabarat,” terangnya.

Ketua Umum DPP KO-WAPPI Hans M. Kawengian menyampaikan, “dalam kegiatan Deklarasi sekaligus Pengukuhan Ketua DPW KO-WAPPI Provinsi Jawa Barat hal ini adalah hasil penyaringan dari DPP kemudian langkah kedepan Ketua DPW akan menyusun semua kepengurusan – kepengurusan yang ada wilayahnya masing-masing, kemudian mereka akan mengembangkan KO-WAPPI ke Kabupaten dan kota sehingga agar segera terbentuk DPD-DPD di Kabupaten lain,” bebernya.

“Selanjutnya di anggaran dasar KO-WAPPI DPW itu adalah Provinsi, DPD itu tingkat Kabupaten, berharap kepada ketua DPW Jawa barat yang di ketua oleh Saepudin Erix agar segera mengembangkan KO- WAPPI di Kabupaten Kota yang ada di wilayah Jawabarat diimbau kepada para anggota dan ketua DPD agar bersinergi serta berkolaborasi apa yang di sampaikan DPW itu sudah sama dengan apa yang sampaikan DPP karena apa yang disampaikan itu adalah isi dari Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) KO-WAPPI. Berharap jajaran kepengurusan KO-WAPPI yang ada di Kabupaten Subang ini agar bersinergi dengan Pemerintah setempat dan Dinas-dinas terkait untuk membangun sebuah komunikasi untuk membangun Subang kedepan lebih maju,” bebernya.

Sekretaris DPP KO-WAPPI Aji Turmuji, ST. SH. Menjelaskan, “agenda KO-WAPPI ini sudah berjalan sejak Pers Repormasi jadi KO-WAPPI bukan organisasi baru tapi kita sudah ada kurang lebih di 15 Provinsi dan sudah ada sejak tahun 1999, ketika berbicara langkah yang dilakukan KO-WAPPI tentunya setiap Dewan Pimpinan Pusat melantik atau mengukuhkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tentunya DPW segera mengadakan Raker untuk menyusun agenda Kerja apa saja yang dilakukan jangka pendek, menengah dan jangka

Panjang sekaligus medeklarsikan program kerja untuk instansi dan bebera rekan kerja,” Tuturnya.

Menurutnya, “organisasi ini memiliki program kerja itu langkah awal KO-WAPPI Dewan Pimpinan Wilayah berharap segera lakukan sesuai apa yang di sampaikan oleh ketua DPW bahwa hari ini adalah secara simbolis dan secara seremonial kita lakukan pelantikan dan penyerahan SK tetapi untuk Deklarasi, Deklarasi adalah pemberian Publikasi menyuarakan kepada umum mungkin tentunya akan di susun oleh ketua DPW kapan akan Deklarasi tentunya kita sambil berjalan semoga kedepan KO-WAPPI lebih maju dan bersinergi,” pungkas Aji.

Turut Hadir dalam kegiatan Ketua KO-WAPPI DPD Kabupaten Subang Farhan Nur Kahfi Fauzi S. Kom., serta jajaran Kepengurusan KO-WAPPI Subang serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP