Beranda ยป Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Menjamin Program Pembangunan Tetap Optimal Meski ada Pemilu 2024

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Menjamin Program Pembangunan Tetap Optimal Meski ada Pemilu 2024

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan



Jaringanpublik.com || Kabupaten Bekasi – Penjabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan menjamin keberlangsungan delapan program prioritas pembangunan daerah 2023-2026 tetap berjalan optimal, meski ada pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Memang agak terbagi konsentrasinya, di satu sisi pembangunan infrastruktur dan SDM tetap harus jalan. Di sisi lain juga agenda pemilu harus jalan,” tutur Dani Ramdan. Selasa (06/06).

Dani Ramdan menerangkan, penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 bukan hambatan dalam merealisasikan program pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Tapi saya rasa ini bukan hambatan, justru harus saling menguatkan yang penting kekuatan anggaran harus ditingkatkan,” ujar Dani Ramdan.

Menurut Dani, kunci agar pembangunan tetap berjalan sambil menyukseskan terselenggaranya Pemilu Serentak 2024 adalah kemampuan anggaran.

“Kemampuan anggaran menjadi kekuatan agar pemilu legislatif mendatang dan program pembangunan Pemerintah Daerah dapat terealisasi seluruhnya,โ€ katanya.

Ia mengklaim, saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan pemetaan untuk menjamin pemilu yang lancar di Kabupaten Bekasi.

“Ada beberapa indikator utama agar pemilu sukses dan lancar, yakni partisipasi masyarakat yang tinggi, daftar pemilih yang selalu di-update, dan edukasi masyarakat tentang politik serta lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang strategis,” ungkapnya.

Kendati demikian, kunci keberhasilan pada pelaksanaan pemilu dan Pilkada Serentak 2024 itu meliputi tiga indikator utama, pertama angka partisipasi yang tinggi, sejak awal masyarakat diimbau untuk diberi pemahaman bahwa tanggal 14 Februari adalah pelaksanaan pemilu.

Kedua, daftar pemilih terus di-update supaya semuanya yang memenuhi syarat punya hak pilih. Ketiga, edukasi dari sisi hak politik supaya mau nyoblos, lalu TPS lokasinya harus pas biar masyarakat tidak segan datang dan bergairah datang ke TPS.

Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi ini menerangkan, ketiga indikator itu harus diiringi dengan peran serta TNI/Polri yang sangat dibutuhkan agar pemilu berjalan demokratis dan damai.

Sosialisasi kepada masyarakat tentang pemilu damai dan integritas penyelenggara juga harus dilakukan. Tak lain juga kebutuhan sarana dan prasarana yang harus dicukupi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP