Beranda » TPQ Hidayatusibiyan Bekasi Jadikan Tahun Baru Islam 1445 Lebih Meriah

TPQ Hidayatusibiyan Bekasi Jadikan Tahun Baru Islam 1445 Lebih Meriah

Jaringanpublik.com, Kota Bekasi – Taman Pengajian Al-Quran TPQ Hidayatusibiyan yang bertempat di Jalan Kemang Sari 4c Jatibening RT. 004/009 No.30, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat merayakan tahun baru islam 1445 Hijriah dengan melakukan pawai keliling bersama para santri TPQ Hidayatusibiyan dan wali santri. Pada Selasa malam (18/07/23). 

Pengajar Sekaligus Pemilik Taman Pengajian Al-Quran TPQ Hidayatusibiyan Kota Bekasi, Taslimah mengungkapkan, sangat berkesan sekali ya Muharram tiap tahunnya karena mengingatkan tentang bagaimana pihaknya harus lebih baik lagi menjalani hidup dari tahun ke tahun.
“Menurut saya umat islam harus lebih mensyiarkan lagi agamanya karena tahun baru hijriah itu harusnya menjadi lebih meriah apalagi di negara Indonesia ini yang mayoritas muslim, jangan kalah dengan tahun baru Masehi, kita harus lebih tingkatkan lagi persatuan kita agar agama kita syiar Islam ini menunjukan bagaimana Islam sangat rahmatan lilalamin bagi semua umat,” ucapnya kepada jaringanpublik.com.
Taslimah mengatakan, perlu kerja sama dari pemerintah ya sangat berpengaruh para aparat untuk lebih menegakkan lagi syiar syiar Islam. Apalagi kalau memang dikampung ini ada gerakan merayakan satu Muharram tiap tahunya dari RT/RW-nya semua kompak untuk bergabung dirinya yakin akan lebih syiar lagi kampungnya lebih aman lagi aamiin yarabal allamin. 

“Sangat sangat berkesan karena momen di muhamarram ini menjadi pengingat di diri kita agar lebih baik LG untuk kedepannya, bahkan kita di ingatkan untuk meminum susu putih oleh Abuya Sayid Maliki agar di tahun kita ini meminum susu putih itu agar pekerjaan kita segala tindak tanduk kita menjadi putih bersih dimana selalu dalam lindungan Allah subhanu wataala,” Katanya. 
Lanjut Taslimah, alhamdulilah banyak dukungan apalagi dari wali santri yang begitu semangat mengajari anak anaknya bagaimana cara pihaknya mengsyiarkan agama islam di momen Muharram ini, karena Alhamdulillah pada tahun ini pihaknya mengadakan games dan juga pawai dimana anak – anak menjawab segala bentuk pertanyaan mulai dari ilmu fiqih dan ilmu tajwid. 
“Sangat berharap sekali bagi penerus bangsa kita terutama bagi anak – anak kita, dimana mereka menjadi pemegang masa depan bangsa ini untuk lebih memperhatikan lagi agamanya lebih baik lagi, akhlaknya lebih disiplin lagi, kepribadian nya dan itu semua juga termasuk peran orang tua sangat dibutuhkan bagi anak – anaknya. Semoga seluruh penerus bangsa ini menjadi orang – orang yang amanah yang bertanggungjawab dan selalu merasa diberikan amanah yang begitu besar untuk masa depan bangsa ini, semoga bangsa ini juga termasuk menjadi bangsa yang lebih maju lagi untuk para santri – santrinya dan dukungannya dari pemerintah dan juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi dirinya keluarganya dunia dan akhirat aamiin yarabal allamin,” pungkasnya. 
Penulis / Reporter : Najmi
Editor  : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP