Beranda » Peduli Lingkungan, Kades Karangasih Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Peduli Terhadap Sampah

Peduli Lingkungan, Kades Karangasih Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Peduli Terhadap Sampah

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Kepala Desa Karangasih Samsu Dawam bersama perangkat Desa Karangasih beserta masyarakat melakukan kegiatan mengumpulkan serta membersihkan sampah botol atau minuman berkemasan botol air mineral di Area Kantor Desa Karangasih yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Hal ini tentunya sebagai contoh kepada masyarakat Desa Karangasih dalam keperdulian terhadap lingkungan. Pada Selasa (08/08/23). 

“Terkait tadi masalah botol yang kita kumpulkan, salah satu kepedulian kita terhadap lingkungan, kebetulan memang ada yang mensupport dan menfasilitasi untuk sampah botol, yang kita ketahui sampah botol ini jarang dilihat oleh orang dan kadang di biarkan begitu saja dan hari ini kepedulian kita pada sampah botol alhamdulillah apresiasi terhadap seluruh masyarakat yang sudah sumbang membawa botol ke Desa Karangasih sehingga terkumpulah botol – botol yang dinyatakan yang memang bekas –  bekas pemakaian warga sudah terkumpul sekitar 2 Ton lebih,” ucap Samsu Dawam seusai kegiatan dilakukan. 

Samsu Dawam mengatakan, satu memang di fasilitasi dan dilombakan juga, dan ini tujuannya untuk ada salah satu perusahaan yang produksi dari limbah botol. Dan alhamdulillah memang kebetulan limbah botol yang ada dilingkungan Desa Karangasih sangat luar biasa banyak, selain mengotori lingkungan juga bisa membawa penyakit juga karena botol yang dibiarkan itu akan menjadi sarang nyamuk. 
“Iya ini dibawa oleh Kecamatan Cikarang Utara di Bidang Pemberdayaan Lingkungan, dan alhamdulillah emang program ini sangat kita tunggu – tunggu, seharusnya memang pemerintah ini harus menggalakkan lagi, jangan cuma botol yang sekiranya hari ini, banyak warga membiarkan sampah mungkin itu salah satu motivasi kita supaya sampah juga bisa di tanggulangin bersama dan begitu juga saya menitipkan salam kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi bahwa Desa Karangasih ini sangat pelik dengan sampah,” ungkap Samsu Dawam. 
Sambung Samsu Dawam, dalam hal ini jadi dirinya berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk Desa Karangasih mohon di fasilitasi dengan kendaraan bak sampah. 
“Harapan kami tidak lain tidak bukan hari ini kita berbuat, hari ini kita berkerja semata – mata untuk masyarakat dan saya mengajak seluruh masyarakat agar selalu sadar akan lingkungan kita, bahwa yang kita emban hari ini adalah untuk masa depan anak cucu kita,” tandasnya.
Penulis / Reporter : Hakim, Nanti
Editor : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP