Beranda » Putih Sari Mengadakan Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk Pencegahan TBC di Sukakarya

Putih Sari Mengadakan Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk Pencegahan TBC di Sukakarya

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Drg. Putih Sari, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengadakan acara Sosialisasi Program Tuberkulosis Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Acara ini bertujuan untuk menggerakan masyarakat berpola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari. 

Acara ini dihadiri langsung oleh Drg.Putih Sari Anggota DPR – RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Yudi Koharudin, ST.,M.A.P, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi H. Ahmad Nurfallah, SKM, M.KKK, dihadiri juga oleh Sahabat Drg.Putih Sari, yakni, Bendahara Umum DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin SH Sekaligus Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi di Dapil VI (enam), Tenaga Ahli, Drg. Putih Sari, ibu tery pudiyati, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, pengurus PAC Partai Gerindra Kecamatan Sukakarya, Kaur Kesra Desa Sukakarya, Marhadi dan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sukakarya.
Acara sosialisasi ini di Resmikan langsung oleh Drg. Putih Sari, dalam pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang di lantunkan oleh seluruh peserta yang hadir pada acara ini, di lanjutkan pembacaan doa pembuka yang di bacakan oleh Marhadi Kaur Kesra Desa Sukakarya. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Kampung Kuda – Kuda, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Pada Sabtu (26/08/23).
Dalam Sambutannya Drg.Putih Sari Memaparkan, kegiatan Sosialisasi Germas ini bertujuan agar masyarakat dapat menerapkan dan menjalani hidup sehat, agar dapat di terapkan pola hidup sehat khususnya ditengah keluarga, dan umumnya dalam hidup keseharian bermasyarakat.
“Alhamdulillah kita ucapkan rasa syukur puja dan puji mari kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar, Muhammad SAW. karena dalam acara ini kita dapat hadir berkumpul bersama bersilaturahmi, dalam keadaan sehat, patut kita syukuri karena sehat sangat mahal tidak ternilai,” ujarnya. 
Kegiatan Germas ini, Putih Sari mengatakan, pentingnya untuk mengetahui proses penularan penyakit Tuberkolusis (TBC), dan bagaimana cara mengatasi penyakit tersebut apabila sudah terlanjur terjangkit virus tersebut, dan bagaimana memperlakukan orang yang sudah terjangkit penyakit tersebut, jangan malah menjauhkannya apalagi mendiskriminasikannya.
“Saya berdiri disini sebagai Anggota DPR – RI Komisi IX mewakili bapak ibu, akan selalu bekerja sama dan mendorong Dinas Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi setiap warga masyarakat luas tentunya, dan akan mendorong mengurangi angka kesakitan yang sampai hari ini tingkat pengidap penyakit tersebut masih tinggi di Indonesia,” pungkasnya. 
Penulis : Kudis
Editor   : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP