Beranda » Muaragembong Bersholawat Mugeri Menjadi Kegiatan Religi Setiap Tahunnya

Muaragembong Bersholawat Mugeri Menjadi Kegiatan Religi Setiap Tahunnya

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Untuk mendorong tumbuhnya suasana Religius dalam berbagai aspek kehidupan di masyarakat, khususnya enam (6) desa yang ada di wilayah Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Kecamatan Muaragembong mengadakan kegiatan Bersholawat Mugeri, di Kantor Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, pada Senin (21/08/23). 

Saat di sambangi wartawan setelah Usai Kegiatan Bersholawat Mugeri, Camat Muaragembong, Sukarmawan mengatakan, pihaknya berharap dan ingin kegiatan Bersholawat Mugeri, bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. Gema Sholawat Mugeri diharapkan dapat menjadi Wasilah untuk meraih Keberkahan dan kemuliaan bagi Masyarakat Muaragembong. 
“Sholawat Mugeri yang dilaksanakan ini, saya berharap semoga kita semua mendapatkan keberkahan, kemuliaan, serta dapat untuk kemajuan Muaragembong, sehingga seluruh pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Muaragembong dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan harapan seluruh lapisan Masyarakat di Kecamatan Muaragembong,” kata Sukarmawan disela-sela acara di Kantor Kecamatan Muaragembong, pada Senin (21/08/2023).
Sukarmawan berharap, masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai hakiki yang terkandung dalam sholawat di kehidupannya, baik itu ketika beribadah, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, utamanya dalam pembangunan kecamatan Muaragembong. 
“Nilai-nilai sholawat tentu mendorong masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang damai, selaras, harmonis dan seimbang,” terangnya. 
Masih kata Sukarmawan, penting Bersholawat dijadikan kegiatan rutinitas, mengingat kegiatan sholawat Mugeri memiliki makna spiritual, keberkahan di antaranya adalah membentuk sikap religius, gotong – royong dengan berbagai elemen termasuk Pemerintah, guna membangun Kecamatan muaragembong lebih baik lagi. 
“Melalui Gema sholawat Mugeri, kami mengajak untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam menjalani hidup dengan meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia Nabi Muhammad SAW,” tutupnya.
Sementara itu Sekjen LSM GIBAS Kabupaten Bekasi, Mandalesta memberikan apresiasi serta memberikan dukungan penuh kepada Sukarmawan Camat Muaragembong, atas Pelaksanaan Gema Sholawat Menggapai Keberkahan Muaragembong Berseri (Mugeri)
“Sebagai wujud cinta kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, saya sangat mendukung Kegiatan Mugeri tersebut, akan Menjadi Rutinitas di Wilayah Enam ( 6 ) Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Muaragembong,” Singkat Mandalesta kepada jaringanpublik.com.
Penulis : Kudis 
Editor    : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP