Beranda » Reses Ke-2 Tahun 2023 Anggota DPRD Kab. Bekasi, Nyumarno Jadikan Reses Untuk Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Reses Ke-2 Tahun 2023 Anggota DPRD Kab. Bekasi, Nyumarno Jadikan Reses Untuk Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Untuk menyerap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), Nyumarno, menggelar Reses Masa Persidangan 2023 Ke-2. Acara ini dilaksanakan di Komplek Ruko Premium Icon City, Jln. Boulevard Deltamas Blok A, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Pada Jumat (25/08/2023).

Kegiatan Reses itu, Nyumarno mengundang 250 orang untuk mengutarakan aspirasi ataupun keluhan dari masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi wilayah Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia.
 
Nyumarno mengungkapkan, rupanya antusias warga untuk mengikuti kegiatan reses juga tinggi. Hal ini terlihat dari peserta reses yang hadir melebihi jumlah undangan yang diberikan kepada warga.
“Sekarang (reses) Undangan sebanyak 250 warga yang hadir  450 warga, tapi yang hadir lebih, karena antusias,” ucap Nyumarno.
 
Nyumarno mengungkapkan, dirinya sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi memasuki periode ketiga ini. Reses adalah masa dimana anggota DPRD Kabupaten Bekasi istirahat melaksanakan kegiatan kedewanan di Kantor DPRD. 
“Dan melaksanakan tugas turun kebawah menemui masyarakat dan konstituen di Dapil untuk menjaring Aspirasi yang ada di Dapil nya. Sebelumnya ada di Dapil VI (enam) yaitu, meliputi kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karang Bahagia saat ini menjadi Dapil VII (tujuh) yaitu, meliputi Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Cikarang Selatan,” tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan Warga Perumahan Bumi Citra Lestari, Kecamatan Cikarang Utara, Dapil VII, Dwi mengatakan, Nyumarno adalah dewan dua periode yang sudah terbukti kinerjanya dengan mewujudkan pembangunan di wilayah Dapil VI Kabupaten Bekasi.
“Pak Nyumarno adalah dewan yang menurut saya memiliki kerja nyata, bukan hanya sekedar janji karena saya merasakan kepedulian beliau dengan mewujudkan pembangunan yang disampaikan oleh warga,” ucap Dwi. 
Dwi menambahkan, terpilihnya Nyumarno sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode kedua menjadi bukti kalau dirinya masih dipercaya oleh masyarakat. 
“Saya berharap pak Nyumarno terus berjuang untuk masyarakat dan terus diberikan kesehatan dalam perjuanganya,” katanya.
Sementara beberapa perwakilan peserta reses, juga turut menyampaikan usulan atau aspirasinya. Tak hanya itu, apresiasi atas kinerja Nyumarno pun turut disampaikan warga yang menjadi peserta reses. Hal ini seperti yang disampaikan salah satu Warga Perum Puri Cikarang Hijau, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara itu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Nyumarno selama menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bekasi. 
Hal senada disampaikan warga perum. GCC Desa Karangraharja. “Setahu saya kalau bicara kinerja, Bang Dewan Nyumarno tidak ada duannya,” ucapnya dalam tanya jawab pada Reses. 
Dwi menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi karena beliau sangat peka dan respon bila para warga menyampaikan aspirasi. 
“Beberapa titik jalan lingkungan dan Sarana Fasos Fasum dilingkungan Perumahan Bumi Citra Lestari Desa Waluya Kecamatan Cikarang Utara sudah ada yang terealisasi melalui perjuangan pak Nyumarno 5 titik jaling dan 1 titik yaitu SOR Mawar 5,” pungkasnya. 
Sementara itu ditempat yang sama, Tim Relawan  Pemenangan Nyumarno Kerja, Muhamad Amin mengatakan, dari usulan warga Perum. BCL Waluya  sebetulnya sudah tersampaikan usulan pembangunan sudah terinput di Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). 
 “Jaringan ada 6 , drainase 1 dan SOR 5 yaitu di, Jln Melati Raya, Jln Pandawa Raya, Jln Sadewa 9, Jln  Cempaka Raya, Jln Anggrek Raya, Jln Flaminggo Raya, Drainase 1 Arjuna Raya, Bilamna akhir tahun 2023 ini ABT turun,  masih ada makan tambahan 9 titik SOR dan 10 titik jaringan bisa terealisasi.
NYATA KERJA, Berikan saya kepercayaan kubalas dengan KERJA NYATA. Satu untuk semua, semua menjadi satu Lanjutkan Perjuangan 3 Periode,” kata Amin, Tim Nyumarno Kerja.
Penulis : Kudis 
Editor    : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP