Beranda » Reses Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, Jadi Momentum Masyarakat Luapkan Aspirasi

Reses Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, Jadi Momentum Masyarakat Luapkan Aspirasi

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Untuk menyerap dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Fraksi Partai Gerindra, Aria Dwi Nugraha melakukan Reses Ke-2 pada tahun 2023. Acara Reses ini semata – mata bertujuan untuk menyerap Aspirasi masyarakat Dapil VII yang mencangkup wilayah yaitu, Kecamatan Selatan, Cikarang Utara dan Kecamatan Cikarang Timur. Pada kesempatan acara Reses tersebut Aria Dwi Nugraha dihadiri para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan lainnya. Acara ini dilaksanakan di JL. Gemalapik No. 64 RT. 15/5, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. 

Aria Dwi Nugraha mengatakan, dirinya bersyukur telah melaksanakan kegiatan Reses terakhir pada tahun 2023. Dalam Reses kali ini dirinya tempatkan di Kecamatan Cikarang Selatan, karena memang sebelumnya dirinya sudah melakukan kegiatan Reses di Kecamatan Cikarang Timur dan Cikarang Utara. 
“Alhamdulillah antusias dari undangan yang hadir, yang semuanya itu dari keterwakilan setiap desa yang ada diwilayah Kecamatan Cikarang Selatan,” ujar pria yang juga akrab disapa Ari ini kepada jaringanpublik.com, seusai acara Reses dilaksanakan, pada Sabtu (26/08/23). 
Reses kali ini, Politisi Partai besutan Prabowo Subianto ini mengungkapkan, tentunya ada beberapa hal yang telah disampaikan, yang harus diperjuangkan oleh dirinya sebagai wakil rakyat yaitu yang pertama adalah, soal ketenagakerjaan diwilayah Kecamatan Cikarang Selatan yang kedua soal wajah pendidikan diwilayah Kecamatan Cikarang Selatan, yang ketiga persoalan infrastruktur diwilayah Kecamatan Cikarang Selatan dan hal – hal sosial lainnya yang menjadi diskusi dalam Reses diwilayah Kecamatan Cikarang Selatan.
“Mudah – mudahan aspirasi yang tadi telah disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Cikarang Selatan bisa saya kawal dan bisa saya perjuangkan untuk bisa di implementasikan pada kegiata ditahun berikutnya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi ini. 

Lebih lanjut Ari, untuk persoalan mengentaskan pengangguran pihaknya harus memperbaiki soal sikap dan mental. Maka dari itu, semacam Balai Pelatihan Kerja (BLK) yang memang harus segera difungsikan dan segera diaktifkan di Kabupaten Bekasi. 
“Dengan ini saya berharap, untuk BLK, bukan hanya tersentralkan dalam satu titik saja, akan tetapi kalau bisa itu ada BLK disetiap kecamatan se-Kabupaten Bekasi, kan harusnya begitu, untuk bagaimana sodara – sodara kita yang belum memiliki kesempatan untuk bekerja disektor industri mau dimanapun bisa masuk didalam ruang BLK untuk mengasah kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan handal untuk dipekerjakan dan agar siap didistribusikan sebagai tenaga kerja yang trampil dan profesional yang siap untuk bersaing,” tegasnya. 
Dalam Reses saat ini, masih kata Ari, saat ini pihak DPRD Kabupaten Bekasi sudah memasuki masa pembahasan implementasi APBD tahun 2024. Maka dari itu, lanjut Ari, mudah – mudahan masih ada waktu dari buah hasil hari ini kegiatan Reses dari aspirasi – aspirasi yang telah disampaikan masyarakat Cikarang Selatan untuk bisa di implementasikan yaitu ditahun 2024 nanti. 
“Sesungguhnya ini adalah sebagai catatan saya sebagai wakil rakyat, bukan hanya kegiatan Reses yang difasilitasi oleh Sekertariat an DPRD Kabupaten Bekasi atau di anggarkan oleh APBD Kabupaten Bekasi saja dalam hal ini, akan tetapi kegiatan ini menjadi penting untuk kita sebagai wakil rakyat untuk bisa slalu berjumpa kepada masyarakat dan minimal di kewilayahannya untuk hadir serta mendengar dan menjawab apa yang menjadi kepentingan masyarakat, sebagai wakil rakyat harus terus konsisten bertemu dengan masyarakat diwilayah atau Dapil nya masing – masing,” tandasnya. 
Penulis : Tiar
Editor    : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP