Beranda » Akibat Angin Kencang, Na’as Seorang Nenek Warga Muaragembong Tertindih Bangunan yang Roboh

Akibat Angin Kencang, Na’as Seorang Nenek Warga Muaragembong Tertindih Bangunan yang Roboh

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Akibat angin kencang dan telah rapuhnya bangunan rumah milik salah satu warga di Kampung Penombo RT.001/004, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Roboh. Diketahui bahwa pemilik rumah tersebut bernama Boan (44) dan ditempati oleh satu keluarga dengan jumlah 5 orang. Naasnya seorang Nenek usia (59) tertimpah dan tertindih bangunan rumah yang sudah Rapuh. 
Atas musibah rumah roboh akibat tertiup angin tersebut, pihak Kepolisian dari Sektor (Polsek) Muaragembong, Pollres Metro Bekasi langsung mendatangi lokasi rumah tersebut. 
Wakapolsek Muaragembong, IPTU, Suharto mengatakan, dengan adanya laporan kejadian salah satu rumah warga yang mengalami musibah (rumah roboh), pada  Selasa sekitar pukul 13.30 WIB, pihak Kepolisian Sektor Muaragembong, Polres Metro Bekasi dan di dampingi pihak desa setempat, langsung meninjau ke lokasi dan melihat keadaan rumah tersebut yang mengalami roboh .
“Dari kejadian tersebut di pastikan tidak ada korban jiwa, namun, salah satu keluarga yaitu, ibu Ating Maemunah (59) mengalami luka memar di sekujur tubuh nya lantaran tertindih bangunan,” ungkapnya, Wakapolsek Muaragembong, IPTU Suharto.
Sementara itu dilokasi kejadian, Pemilik Rumah, Warga Kampung Penombo RT.001/004, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Boan (44) mengungkapkan, dirinya sedang tidak ada di rumah, yang ada anak dan istrinya, kebetulan anak dan istrinya sedang di luar rumah, namun, Mertua Boan sedang didalam rumah dalam keadaan sakit. Boan mengatakan, seketika itu tiba tiba rumah langsung roboh, begitu ada angin kencang. 
”Nah di dalam ada mertua saya dan tertindih bangunan dan teriak teriak minta tolong. Dan alhamdulillahnya Mertua saya masih selamat, walau tertindih bangunan dan sudah diobatin oleh pihak Kesehatan desa setempat,” paparnya. 
Sambung Boan, dengan adanya peristiwa tersebut, pihaknya satu keluarga sebagai korban rumah roboh, berharap, kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan pihak Pemerintah Pusat atau pun yang terkait agar segera membantu keadaannya. 
“Saya dan keluarga berharap kepada Pemerintah Desa Pantai Harapan Jaya, Pemerintah Kecamatan Muaragembong dan Pemerintah Kabupaten Bekasi maupun Pusat membantu keadaan kami yang mengalami musibah ini,” harapnya. 
Sementara itu, Camat Muara Gembong, H.Sukarmawan saat dihubungi oleh wartawan via aplikasi handphone celuler menjelaskan, bahwa dirinya baru tau dan ia segera mengutus Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Muaragembong untuk meninjau lokasi rumah warga yang ambruk tersebut, karena dirinya saat ini sedang masih memimpin rapat diaula. 
“Saya baru tahu, kerena saya sedang meminpin rapat, setelah tahu saya segera mengutus Sat Pol PP Kecamatan Muaragembong untuk meninjau lokasi rumah roboh tersebut,” katanya. 
Penulis : Affandi
Editor   : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP