Beranda » Direktur RSUD Cabangbungin Raih Penghargaan PNS Berprestasi Tingkat Jabar 2023

Direktur RSUD Cabangbungin Raih Penghargaan PNS Berprestasi Tingkat Jabar 2023

Jaringanpublik.com, Kab. Bekasi – Direktur RSUD Cabangbungin, dr. Erni Herdiani kembali mengukir prestasi gemilang setelah berhasil meraih beberapa penghargaan sebelumnya, kali ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bekasi itu berhasil meraih penghargaan Anugerah PNS Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Pada ajang tersebut, Direktur RSUD Cabangbungin, dr. Erni Herdiani dinobatkan sebagai Juara III untuk kategori inovatif sebagai PNS Berprestasi, dengan mengusung inovasi Rusa Berlian (Rumah Sakit Berorientasi Pelayanan).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Sekda Jawa Barat M. Taufiq Budi Santoso pada ajang Anugerah PNS Berprestasi yang diselenggarakan di el Hotel Bandung, Senin (27/11/2023) kemarin.

Erni Herdiani mengaku, bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya. Hal ini sekaligus merupakan prestasi perdana yang mengharumkan nama RSUD Cabangbungin maupun Kabupaten Bekasi di tingkat Jawa Barat.

Keberhasilan ini, tambah Erni, dapat diraih berkat dukungan dan sinergi dari berbagai pihak mulai dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Kepala BKPSDM Endin Samsudin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Alamsyah beserta jajaran terkait, seluruh tim RSUD Cabangbungin serta berbagai pihak lainnya.

“Selain itu juga, dukungan melalui peran dinas maupun instansi lainnya pun sangat signifikan di antaranya Diskominfo, Balitbangda, Bappeda, Bapenda, BPKD, DPPKB, Organisasi Profesi, FKTP, Puskesmas, Kecamatan Cabangbungin, aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat Cabangbungin termasuk juga BPJS Kesehatan,” ujarnya, Selasa, (28/11/2023).

Erni menuturkan, kategori Inovatif yakni merupakan sosok PNS yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam mendayagunakan pemikiran, kemampuan imajinasi, berbagai stimulan dan individu yang mengelilinginya dalam menghasilkan produk, layanan, kebijakan, dan terobosan baru yang berguna baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungannya.

“Aspek yang dinilai adalah signifikansi, kebermanfaatan, originalitas, konsistensi dan dampak inovasi serta continues improvement. Jadi inovasi bukan hanya sekedar singkatan nama saja melainkan juga bermakna, ada indikator yang dinilai, ada monitoring dan evaluasi dan ada manfaatnya. Data sebelum dan sesudah inovasi sangat penting untuk disajikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ujar Erni, pihaknya mengusung inovasi Rusa Berlian (Rumah Sakit Berorientasi Pelayanan) yang menjadi andalan pada ajang seleksi PNS Berprestasi tingkat Jabar tahun 2023. Bahkan, inovasi yang dicetuskannya telah masuk dalam 3 besar Inovasi Perangkat Daerah.

“Ini merupakan satu super inovasi yg terdiri dari 14 inovasi di dalamnya baik di manajemen, pelayanan, dan penunjang. Dengan tujuan mempercepat, memperbaiki dan meningkatkan mutu layanan dan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan rujukan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui penghargaan ini bisa menginspirasi dan memotivasi seluruh PNS yang ada di Kabupaten Bekasi. Sehingga, ke depannya semakin banyak PNS yang berprestasi dan inovatif.

“Mudah-mudahan di tahun berikutnya akan lebih banyak PNS Berprestasi lainnya yang lebih baik lagi. Sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dan Makin Berani,” pungkas Erni.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP