Beranda » Panwascam Tambun Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilih Pemula

Panwascam Tambun Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilih Pemula

Jaringanpublik.com, Kab. Bekasi – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tambun Utara mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilih Pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi dan Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR), yang diikuti pemilih pemula dari para pelajar perwakilan setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Tambun Utara.

Ketua Panwascam Tambun Utara, Yatin mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan dan meningkatkan pengawasan partisipatif kepada siswa yang sebagai pemilih pemula pada Pemilu 2024.

“Memang ini menjadi tugas kita sebagai Panwascam yang tertuang dalam undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu untuk meningkatkan peran serta partisipatifnya pada tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Yatin menyampaikan, sosialisasi ini meliputi pengenalan terhadap Pemilu bagi para pemilih pemula saat pencoblosan, pelanggaran terhadap pemasangan alat peraga kampanye dan meningkatkan pengawasan partisipatif.

“Sehingga tidak ada lagi money politik dan para ASN harus netral,” katanya.

Pada masa kampanye ini, lanjutnya, penting pula untuk diketahui mana tempat yang boleh dipasang alat peraga kampanye dan tempat yang dilarang.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP