Beranda » Kantor Pertanahan Kab. Bekasi bersama Desa Sukajaya bagikan 190 Sertifikat PTSL

Kantor Pertanahan Kab. Bekasi bersama Desa Sukajaya bagikan 190 Sertifikat PTSL

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Desa Sukajaya menyerahkan 190 Sertifikat Tanah kepada masyarakat Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung yang masuk dalam penetapan lokasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahapan empat. Pada Jumat (10/11/23). 

Sekertaris Desa Sukajaya, Elan mengungkapkan, Hari ini kegiatan pembagian sertifikat program dari pemerintah pusat yaitu PTSL hari ini pembagian kepada warga sekitar 190 pemohon. “Hari ini kita bagikan dan hari ini sudah termasuk ke pembagian di tahap 4, dari pemohon yang masuk itu sekitar 865 orang,” kata Elan kepada jaringanpublik.com disela-sela kegiatan.

Lanjut Elan, pada pertengahan tahun 2023 pembagian sertifikat PTSL tahap satu sampai tahap tiga sudah terealisasi itu sekitar 600 sertifikat dan sisanya sekitar 190 sampai hari ini terakhir.

“Hari ini mungkin pembagian terakhir. Realisasi semua dari semua 865 sertifikat, dalam hal ini kita memang ada beberapa bidang yang tidak memenuhi karena di situ sudah ada sertifikat induk dari awalnya, kalau sudah ada sertifikat itu kita udah enggak boleh semua. Ternyata kita di Desa Sukajaya ini rata – rata tanah – tanah yang belum pernah bersertifikat,” ungkapnya. 

Program dari pemerintah ini, kata Elan, jelas ini sudah pasti sangat membantu, yang pada akhirnya ya tanah – tanah di Sukajaya itu semuanya teridentifikasi dengan jelas. Dalam program ini dari yang sebelumnya banyak warga yang tanahnya belum bersertifikat, saat ini yang belum bersertifikat, lanjut Elan, sudah tidak terlalu banyak lagi. 

“Kalau kita lihat kemarin ya mungkin sudah tidak terlalu banyak lagi sih. Hampir semua sih kita semua kemarin ada beberapa yang tidak teridentifikasi, tapi terus kita cari kita cek daerah kita, kita datangi ya semuanya,” paparnya. 

Elan berharap, Innsya Allah tahun 2023 ini tanah –  tanah di sini di wilayah Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi sudah bersertifikat semua. 

“Ya harapan kedepannya untuk program ini ya terus dilanjutkan karena ini sangat membantu warga masyarakat, terutama warga – warga yang tidak mampu,” tutupnya. 

Penulis : Dodi

Editor    : Tiar

One thought on “Kantor Pertanahan Kab. Bekasi bersama Desa Sukajaya bagikan 190 Sertifikat PTSL

  1. Wow, wonderful weblog layout! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you made running a blog look easy. The total glance of your site is excellent,
    let alone the content! You can see similar here dobry sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP