Beranda » 6 Oknum Buruh Pelaku Pengrusakan Truk serta Pengeroyokan Sopir dan Kernetnya Ditangkap Polisi

6 Oknum Buruh Pelaku Pengrusakan Truk serta Pengeroyokan Sopir dan Kernetnya Ditangkap Polisi

Jaringanpublik.com, Kab. Bekasi – Polisi menangkap sedikitnya enam orang pelaku pengrusakan satu unit truk dan mengeroyok sopir serta kernetnya saat massa buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan Industri Ejip Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/11/2023) lalu.

“Iya, ada enam orang buruh terduga pelaku yang sudah diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan,” ujar Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah kepada wartawan, Minggu (03/11/2023).

Rudi mengatakan, keenam pelaku diamankan di salah satu warung kopi di dekat kawasan Meikarta – Lippo Cikarang, Sabtu (02/12/2023) siang.

“Keenamnya sudah dibawa ke polsek Cikarang Selatan untuk dilakukan penyelidikan berdasarkan saksi-saksi, serta motifnya apa,” tuturnya.

Sebelumnya, sekelompok buruh yang menggelar aksi demo di Kabupaten Bekasi, merusak kendaraan truk dan mengeroyok sopirnya hingga mengalami luka-luka.

Dia menjelaskan, saat itu awalnya korban hendak melintas ketika massa buruh melakukan aksi demo menuntut kenaikkan upah (UMK) 2024 di Kawasan Industri Ejip, Cikarang Selatan. Akan tetapi, tiba-tiba korban dikejar massa buruh hingga akhirnya mobilnya dirusak.

Sopir dan kernet truk nyaris diamuk massa ketika hendak keluar dari mobil. Beruntung diselamatkan petugas kepolisian dan keamanan kawasan industri.

Penulis: Redaksi
Editor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP