Beranda » Menpora Dito Harap Jakarta Cycling Challenge BMX Kejuaraan Daerah 2023 Sebagai Ajang Talent Scouting

Menpora Dito Harap Jakarta Cycling Challenge BMX Kejuaraan Daerah 2023 Sebagai Ajang Talent Scouting

Jaringanpublik.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menyampaikan apresiasinya pada pelaksanaan kejuaraan Jakarta Cycling Challenge BMX Kejuaraan Daerah 2023. Kejuaraan itu menurutnya, sebagai ajang talent scouting atau pencarian bakat bibit atlet sepeda BMX.

“Hari ini kita datang sekaligus meninjau fasilitas peninggalan venue Asian Games untuk BMX. BMX juga menjadi salah satu yang diunggulkan. Jadi, saya mengapresiasi dan pola seperti ini harus terus berlanjut,” kata Menpora Dito usai memberikan thropi juara kelas pushbike U-8 di Jakarta International BMX Track Pulomas, Jakarta, Minggu (03/12/2023).

Menpora Dito merasa senang dan bangga, ajang Jakarta Cycling Challenge BMX Kejuaraan Daerah 2023 tetap berlanjut serta menjadi ajang untuk pencarian bakat bibit atlet sepeda BMX DKI Jakarta.

“Ada BMX (track race), free style (flatland) dan pushbike. Ini pastinya saya juga nostalgia karena ini even seperti saya dulu saat menjadi Ketua Sepeda DKI dan ini tetap dilanjutkan. Dimana even ini untuk talents scouting,” ujar Menpora Dito yang merupakan Ketua Umum Pengurus ISSI DKI Jakarta periode 2016-2022.

Menurutnya, BMX merupakan salah satu nomor di cabang olahraga sepeda yang selalu memiliki potensi hingga lolos ke olimpiade. Pembinaan dari usia dini memang sangat diperlukan untuk memastikan adanya generasi penerus atlet sepeda BMX Indonesia.

“Kita bisa lihat pesertanya mulai dari usia dibawah delapan tahun ada yang empat tahun sudah ada kompetisinya. Jadi, ini dimulai sejak usia dini sekali sampai ada juga kelas juniornya. BMX juga merupakan salah satu nomor di cabor sepeda yang selalu mendapatkan potensi lolos di olimpiade,” urai Menpora Dito yang didampingi Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra dan Kepala Dispora DKI Jakarta Andri Yansyah.

Dalam pelaksanaannya dari tanggal 2-3 Desember 2023, Jakarta Cycling Challenge BMX Kejuaraan Daerah 2023 diikuti 100 peserta untuk kategori U8 – U16, putra putri junior, putra putri U23, di nomor Jeans Pushbike Competition, Flatland Competition dan BMX Track Race.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP