Beranda » Satpol PP Kabupaten Bekasi Bongkar Puluhan Bangli di Sepanjang Kali SS Sukatani

Satpol PP Kabupaten Bekasi Bongkar Puluhan Bangli di Sepanjang Kali SS Sukatani

Jaringanpublik.com, Kab. Bekasi – Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi libatkan TNI-Polri serta Pol PP Kecamatan, lakukan penertiban bangunan liar (Bangli) di sepanjang kali SS Sukatani Pulosirih wilayah Desa Sukadarma dan Desa Sukajadi, Kecamatan Sukatani dan Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/12/2023) pagi.

Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Surya Wijaya mengatakan, semua giat ini menjadi atensi apabila nanti dibutuhkan normalisasi sepanjang sungai SS Sukatani Pulosirih dan atau pelebaran jalan dengan leluasa tentunya akan lebih mudah dan tidak ada halangan lagi.

“Saya berharap, warga Sukatani dapat mengerti akan hal ini, sekaligus menghimbau kepada warga agar jangan mendirikan bangunan di sepanjang jalan ini yang sudah ditertibkan,” ujarnya.

Pasca kegiatan ini, lanjutnya, ketika dilakukan normalisasi sungai tentunya kebutuhan para petani untuk mengairi sawah, termasuk menghadapi di musim penghujan agar tidak terjadi banjir yang merupan akibat dangkalnya kali tersebut.

Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Surya Wijaya, saat Diwawancarai (Doorstop) Awak Media Usai Lakukan Penertiban Bangli di Sepanjang Kali SS Sukatani, Senin (11/12/2023). Foto: Dok.

“Hal ini dilakukan agar petani di wilayah Sukatani dapat bercocok tanam padi dengan tidak lagi mengalami kekurangan air dan tidak menunggu air hujan lagi,” kata Surya.

Dia menyebutkan, penertiban hari ini berjalan lancar dengan menurunkan tiga escavator dan mobil Dum truk.

Salah satu pedagang “X” (nama samaran) menuturkan, dirinya memiliki sebuah warung tempat berjualan kopi dan makanan digusur. Dia mengaku, sudah mendapat surat teguran dari Satpol PP Kabupaten Bekasi hingga empat kali.

Pedagang lainnya pun mengutarakan keluhannya, setelah pembongkaran dilakukan, mereka (pedagang) kebingungan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-harinya selain dari usaha membuka warung kopi.

Penulis: Redaksi
Editor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP