Beranda » Antisipasi Balap Liar dan Tawuran, Polres Metro Bekasi Gelar Operasi Kejahatan Jalanan

Antisipasi Balap Liar dan Tawuran, Polres Metro Bekasi Gelar Operasi Kejahatan Jalanan

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Mengantisipasi aksi balapan liar malam hari, Kepolisian Sektor Tambun dipimpin Wakasat Res Narkoba Polres Metro Bekasi, AKP Somantri melaksanakan patroli. Jumat (22/03/2024) malam.

Patroli malam dan pemantauan jalan di tempat yang diduga sebagai tempat balap liar, yaitu di depan Polsubsektor Grand Wisata, Jalan Boulevard, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Wakasat Res Narkoba Polres Metro Bekasi, AKP Somantri mengatakan, demi menekan angka kriminalitas dan menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Tambun Selatan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

“Anggota kepolisian memeriksa setiap kendaraan bermotor, dan kemudian menyentuh area-area yang dianggap memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi terjadinya Guankamtibmas. Lalu kemudian kami melakukan pemeriksaan terhadap anak remaja yang nongkrong yang berpotensi menimbulkan aksi tawuran,” beber AKP Somantri.

“Biasanya, pada waktu malam menjelang subuh para remaja masih ada yang nongkrong, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar. Apalagi di bulan puasa ini,” ujarnya lagi.

Untuk itu, kata Somantri, tiap malam hari personel piket Polsek Tambun Polres Metro Bekasi melakukan patroli di jalan tersebut untuk mencegah aksi balap liar.

“Setelah melakukan proses pemeriksaan dan tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan, kemudian kami menghimbau anak-anak remaja untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Redaksi JPM
Editor: Fajar

TOP