Beranda » Pedagang Kopi Jadi Korban Uang Palsu di Tambun

Pedagang Kopi Jadi Korban Uang Palsu di Tambun

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Berharap mendapatkan untung berjulan di bulan Ramadhan, seorang pedagang kopi menjadi korban penipuan uang palsu dan harus merugi puluhan ribu rupiah.

Hanya bisa pasrah yang dilakukan Mang Kopral (45) pedagang kopi yang berada persis di depan Mapolsek Tambun Jalan Raya Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, uang palsu pecahan seratus ribu rupiah ini didapat saat dagangannya tengah ramai pembeli.

“Apes bener pas dagang lagi rame malah harus merugi akibat mendapatkan uang palsu seratus ribu rupiah, dengan mengembalikan kembalian dengan hasil dagangnya,” ucap Mang Kopral dengan nada kecewa, Sabtu (23/03/2024) malam.

“Yang saya tau, pelaku berbadan gemuk, menggunakan kaca mata dan turun dengan kendaraan gojek yang langsung mendatangi warung saya dengan membeli beberapa botol minuman dengan alasan untuk berbuka puasa,” beber Mang Kopral.

Dia menambahkan, kasus yang dialaminya dengan mendapatkan uang palsu bukan kali ini saja. Pernah juga dirinya alami dan terjadi biasanya menjelang lebaran di saat bulan Ramadhan.

“Saya berharap, kasus yang menimpa saya tidak terjadi pada pedagang lainnya, kasihan kita pedagang kecil malah dimanfaatkan pelaku penyebar uang palsu,” tutup Mang Kopral.

Dirinya juga berharap, ada dari pihak kepolisian yang dapat menindak tegas penyebar uang palsu yang memang sangat merugikan para pedagang kecil.

Redaksi JPM
Editor: Fajar

TOP