Beranda » Polsek Tambun Gelar Operasi Kejahatan Jalanan Dimonitoring Langsung Kapolres Metro Bekasi

Polsek Tambun Gelar Operasi Kejahatan Jalanan Dimonitoring Langsung Kapolres Metro Bekasi

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Dalam rangka mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari, terutama jelang bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Polsek Tambun Selatan Polres Metro Bekasi kembali menggelar Kegiatan rutin Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dan Patroli Blue Light di titik rawan Kriminalitas dengan sasaran tempat fasilitas umum wilayah Kecamatan Tambun Selatan sebagai salah satunya operasi yang akan dilaksanakan.

Kegiatan tersebut juga ditingkatkan dengan melaksanakan Blue light Patroli yang bertujuan untuk mengamankan situasi Kamtibmas.

Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan di malam hari, terutama di akhir pekan dilakukan di tempat dan jam-jam rawan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru.

“Malam ini kita melaksanakan Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan dan meningkatkan Patroli Blue Light di titik rawan Kriminalitas dan salah satunya kita melaksanakan kegiatan OKJ kewilayahan di Wilkum Polsek Tambun Selatan,” ucap Kapolsek Tambun Selatan, Kompol Sutirto di sela-sela kegiatan Apel OKJ di halaman Mapolsek Tambun Selatan, Sabtu (09/03/2024) malam.

Selain itu, OKJ menyisir jalan raya dari perbatasan wilayah antara kabupaten dan Kota Bekasi hingga perbatasan Cibitung, kemudian jalan irigasi, Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, jalan di pemukiman Grandwisata, serta Jalan Toyogiri.

Dengan adanya Patroli Blue Light sambil menyambangi obyek vital, tongkrongan anak muda dan keramaian mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di sela-sela kegiatan masyarakat.

“Ada beberapa sejumlah titik rawan yang kita sasar pada malam ini. Selain melaksanakan kegiatan tersebut, Kami juga memberikan himbauan humanis kepada masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari,” pungkasnya.

Kegiatan OKJ dan Blue Light Patrol ini dimonitoring langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi beserta PJU Polres Metro Bekasi.

Redaksi JPM
Editor: Fajar

TOP