Beranda » Bulan Penuh Berkah, LSM GMBI Kabupaten Bekasi Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Bulan Penuh Berkah, LSM GMBI Kabupaten Bekasi Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Bulan Suci Ramadhan bagi setiap muslim adalah bulan yang penuh berkah, tidak sedikit umat muslim berlomba – lomba untuk berbuat kebaikan yang positif guna menggapai ridho sang pencipta dalam bulan penuh berkah ini. Hal ini terbukti terlihat cerianya anak – anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan berbagi kebahagiaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI Distrik Kabupaten Bekasi dengan yang kesekian kalinya melakuka santunan anak yatim dan kaum dhuafa. 

Dalam kegiatan rutin tahunan ini, LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi turut berpartisipasi kembali dalam kegiatan sosial, yakni membagikan ratusan santunan kepada anak yatim, bukan hanya itu, ratusan sembako dibagikan untuk dhuafa dan takjil untuk berbuka puasa juga turut dibagikan. Kegiatan tersebut dilakukan dikediaman Sekertaris Distrik LSM GMBI Kabupaten Bekasi, Faizal Syukur yang bertempat di RT. 003/002 Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, pada Jumat (06/04/24).

Dalam antrian bagi sembako untuk dhuafa, salah seorang warga Desa Sukadarma Ibu Nyainah mengatakan, dirinya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan dari LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, Dirinya juga mendoakan semoga sukses selalu dan dilancarkan rizky nya.

“Alhamdulillah saya merasa sangat senang dengan adanya bagi – bagi sembako dan santunan anak yatim ini. Ratusan anak – anak dan dhuafa disini semua terlihat ceria, semoga untuk semua yang telah berbagi ini dipanjangkan umurnya sekeluarga, dan dimudahkan segala urusannya,” ujarnya.

Disela kegiatan dalam berbagi kebahagiaan, sekertaris LSM GMBI Faisal Syukur sempat berbincang untuk menghibur anak-anak yatim dan meminta bagi yang hafal membaca Alquran untuk membacakannya.

Dengan harapan agar anak – anak lebih antusias selalu belajar membaca dan menghafal Alquran.

“Untuk adik – adik yang hafal Al-Qur’an surat – surat pendek agar membacakannya, dan bagi yang hafal diberikan hadian tambahan berupa uang. Itu adalah bentuk agar adik – adik selalu semangat untuk terus belajar dan menghafal Al-Qur’an,” ujar Sekertaris Distrik GMBI Kabupaten Bekasi, Faisal Syukur kepada jaringanpublik.com.

“Untuk adik – adik yang ingin belajar dan menghafal Alquran, disni disediakan TPQ Al-Mubarok, tempat belajar Alquran gratis dan pasilitas tersedia dengan dibimbing oleh guru ustadz dan ustadzah yang profesional,” sambung, tutupnya Faizal Syukur. 

Penulis : Kudis

Editor    : Tiar

TOP