Beranda » Heboh di Sukamulya..!!! Balita Umur 40 hari Tunggangi Ayam Jantan dan bertaburan Uang

Heboh di Sukamulya..!!! Balita Umur 40 hari Tunggangi Ayam Jantan dan bertaburan Uang

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Memberi nama anak untuk balita atau anak yang baru lahir harus sudah dilakukan oleh setiap orang tuanya. Akan tetapi sungguh berbeda cara unik yang dilakukan oleh bapak Lurah Tomo warga Kampung Kaliabang RT.01/05 Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi yang memberi nama Cucu tercintanyanya dengan cara adat yang dilakukannya dengan menaiki anaknya dipunggung ayam dan dibawah ayam jantan dan tubuh si anak dilumuri oleh uang. Pada Rabu (19/07/23). 

Sesepuh Kampung Kaliabang RT.01/05 Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Lurah Tomo Mengatakan, kegiatan acara naik Ayam jantan ini di lakukan tujuannya memberi nama kepada cucu pertama dirinya yang sekarang akan diberi nama Aurel andini.
“Agar Aurel menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, Agama, Bangsa juga Kepada Negara Indonesia yang kita cintai ini, dan saat dewasa nanti Aurel ini dapat memenuhi panggilan ALLAH SWT pergi ke tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji,” kata Tomo kepada jaringanpublik.com, pada Rabu (19/07/23). 

Lanjut Tomo, kegiatan acara naik ayam jantan ini agar keluarganya tidak melupakan acara adat yang sudah turun temurun di lakukan oleh orang tuanya, karena acara ini sudah hampir punah atau jarang sekali di lakukan. 
Sementara itu ditempat yang sama Andi orang tua Aurel Andini mendoakan, dengan memberi nama anak dirinya Aurel dengan cara  menunggangi ayam jantan ini semoga saat besar nanti dapat menunggangi Unta jantan di tanah Suci Makkah dan menjadi Hajah yang mabrur Aamin. 
Penulis / Reporter : Kudis
Editor : Tiar

One thought on “Heboh di Sukamulya..!!! Balita Umur 40 hari Tunggangi Ayam Jantan dan bertaburan Uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP