Beranda » Pejabat Bupati Bekasi Resmikan Gedung Graha Tiara Cikarang di Cikarang Pusat

Pejabat Bupati Bekasi Resmikan Gedung Graha Tiara Cikarang di Cikarang Pusat

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan Gedung Pertemuan  Graha Tiara Cikarang yang terletak di Jl. Tegal Danas Inspeksi Kali Malang, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Acara peresmian gedung ini dihadiri juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Soleman, Anggota DPR RI Sukur Nababan, Kapolres, Dandim dan Muspida Kabupaten Bekasi. Gedung pertemuan Graha Tiara Cikarang dibangun oleh pengusaha Ruben Zaenal Simanjuntak,

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pejabat Bupati Bekasi. Pada Sabtu (29/07/23).
Pejabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat menyambut baik dan mengapresiasi Bapak RZ Simanjuntak yang telah berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Bekasi, Salah satu kontribusinya yaitu dengan membangun fasilitas gedung pertemuan serbaguna yang tentunya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk berbagai kegiatan.
“Saya Dani Ramdan atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Bapak RZ Simanjuntak dengan keberhasilannya dan kesukesesannya membangun gedung termegah dengan kapasitas 3.000 orang yang sangat megah ini,” ucap Dani kepada jaringanpublik.com.

Masih kata Dani, melihat gedung Graha Tiara Cikarang yang cukup megah dengan sarana dan prasarana yang lengkap, dirinya dan pihak pemerintah Kabupaten Bekasi merasa bangga atas keberhasilan pihak swasta membangun gedung yang memiliki fasilitas parkir cukup luas dan memadai ini.
“Saya kira ini luar biasa sekali, di samping kapasitas yang demikian besar ditunjang parkir yang luas ini memang menjadi kebutuhan saat ini di Kabupaten Bekasi,” katanya.
Sambung Dani, gedung serbaguna Graha Tiara Cikarang ini agar terus dijaga dan dipelihara untuk masyarakat yang menggunakan gedung ini bisa merasa nyaman, baik dari sisi keamanan dan kebersihan lingkungan.
Selain itu, Pj.Bupati Bekasi juga berharap gedung Graha Tiara ini bisa menjadi percontohan bagaimana sebuah fasilitas umum yang dibangun oleh pihak swasta memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, tentu dengan ditunjangnya sarana dan prasarana yang lengkap.
“Dani Ramdan mengajak semua masyarakat dan pengusaha agar ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi. Mengingat Kabupaten Bekasi memiliki jumlah penduduk yang terus bertambah dan perekonomiannya semakin maju, hal itu bisa dimanfaatkan oleh pihak swasta untuk menyediakan berbagai fasilitas umum. Sehingga nanti sumber daya pemerintah bisa lebih difokuskan pada sarana dan prasarana dasar, seperti pembagunan jalan, sarana air bersih, penataan taman, sungai, dan lain sebagainya,” pungkasnya.
Sementara itu tempat yang sama, Pemilik Graha Tiara Cikarang, Ruben Zaenal Simanjuntak (RZ) mengungkapkan, Berdirinya gedung Graha Tiara yang sudah diresmikan ini sebagai bentuk kepedulian dirinya, dimana ke empat putra dan putri dirinya lahir di kota Cikarang ini.
Tidak hanya itu, RZ sapaan akrabnya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi Khususnya warga Desa Hegarmukti yang telah mendukung berdirinya gedung tersebut.
“Saya berharap berdiri gedung Graha Tiara bisa bermanfaat buat masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya.
Di waktu yang bersamaan, Christin Novalia Simanjuntak anak pertama RZ Simanjuntak yang turut mendampingi peresmian Graha Tiara tersebut mengatakan, dirinya sangat merasa bahagia dengan hadirnya Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.
“Saya sekeluarga merasa terhormat dengan hadirnya bapak Bupati Bekasi, begitu juga tokoh – tokoh yang hadir begitu luar biasa, ada papak Sukur Nababan anggota DPR RI, dan tokoh lainnya yang sudah mau hadir dalam peresmian ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucap Christin.
Penulis / Reporter : Kudis 
Editor : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP