Beranda » Pemdes Karangasih Gelar Turnamen Sepak Bola Antar RW yang Ke-5

Pemdes Karangasih Gelar Turnamen Sepak Bola Antar RW yang Ke-5

Kabupaten Bekasi – Dalam rangka menjunjung sportifitas dan menjalin silaturahmi antara warga. Pemerintah Desa Karangasih mengadakan turnamen sepak bola dengan tema Karangasih Cup 2023 antar Rukun Warga (RW) Season 5. Turnamen ini dilakukan di Lapangan Stadion Mini Cikarang Utara yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Turnamen ini dibuka dengan  pertandingan pertama antara RW. 01 B vs RW. 09 B dengan skor 8 – 4 yang dimenangkan RW. 01 B. Pada Sabtu (22/07/23). 

Kepala Desa Karangasih, Samsu Dawam mengatakan, hari sabtu tanggal 22 juli, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara sedang menggiatkan turnamen, Karangasih Cup yang ke-5. 
“Semoga sukses dan bisa membangkitkan semangat warga masyarakat Desa Karangasih khususnya, ini juga dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78,” ujarnya kepada jaringanpublik.com.
Samsu Dawam mengungkapkan, tentu saja kegiatan ini adalah rutinitas Desa Karangasih yang digelar setiap tahun dalam rangka menyambut 17 agustusan, ini yang Ke-5, turnamen yang Ke-5 di Karangasih Cup. 
“Sebetulnya kami Pemerintahan Desa Karangasih mengadakan turnamen seperti ini yaitu, satu, tujuannya untuk menjalin silahtuhrahmi antar warga, yang kedua, untuk menyehatkan warga memotivasi warga untuk berolahraga pastinya, kita mau warga masyarakat bisa menunjukan hobinya dalam berohlaraga, sehingga bisa membangun badan yang sehat jiwa yang kuat,” kata Samsu Dawam. 

Lanjut Samsu Dawam, walaupun dengan anggaran yang sangat minim Pemerintah Desa Desa Karangasih tetap melaksanakan kegiatan ini. Pasalnya, dengan ini Pemdes Karangasih ingin menjaga momentum terjalinnya silaturahmi antar warga Desa Karangasih dengan menggelar kegiatan Karangasih Cup yang Ke-5
“Kami mengangarkan memang sangat minim sekali untuk kegiatan ini, tetap ini adalah momentum dimana warga karang asih bisa menikmati, bisa bersilahturahmi lewat turnamen sepak bola ini. Ya kalau memang nanti di tahun berikutnya kita bisa menggangarkan ke turnamen lain insallah itu kita akan anggarkan,” paparnya. 

Samsu Dawam berharap, pihaknya selaku Pemerintahan Desa Karangasih yang artinya disini penyelangara, pastinya ingin turnamen ini sukses dan tidak terjadi apapun yang tidak pihaknya inginkan. Pastinya niat baik pihaknya adalah membangun silahtuhrahmi warga masyarakat Karangasih sehingga tujuanya tidak ada hal – hal yang pihaknya tidak inginkan dalam pertandingan ini. 
“Ada 10 RW, jadi setiap RW mengrim dua tim jadi ada 20 tim yang bertanding. Ya kalau kita melihat dari hadiah kemarin turnamen yang Ke-4 anggaran kita memang masih minim, ya hadiahnya hanya 5 juta yaitu untuk, juara pertama 3 juta, juara kedua 2 juta 
juara ketiga dan ada juara fairplay yang kita pilih fairplay jadi sportif jadi nilainya ada 1 juta ya kemungkinan insallah di tahun ini kita tingkatkan dari segi hadiahnya dan pembinaannya,” pungkasnya. 
Penulis / Reporter : Hakim, Najmi
Editor : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP