Beranda » Pengangguran Merajalela di Kab.Bekasi, Ratusan Masa Mahasiswa Grudug Disnaker

Pengangguran Merajalela di Kab.Bekasi, Ratusan Masa Mahasiswa Grudug Disnaker

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Ratusan masa aksi menggruduk kantor pemda Kabupaten Bekasi terkait gagalnya pemerintah dalam menangani kasus pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi, masa aksi tersebut tergolong dari Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) Pelita Bangsa ,GMPK dan KPM BRIGEZ. Cikarang Pusat. Pada Kamis(20/07/23). 

Dalam aksi tersebut massa aksi sempat memaksa masuk kedalam dan terjadi gesekan antara masa aksi dan aparat kepolisian lantaran pihak Disnaker Kabupaten Bekasi tidak bisa menemui masa aksi, karena Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi sedang ada tugas diluar, meskipun pada akhirnya masa aksi dapat dipertemukan dengan perwakilan Disnaker Kabupaten Bekasi yang di wakili oleh Sekdin dan Kabid Penempatan Tenaga Kerja. 
“Dalam hal ini juga kita menganggap bahwa Disnaker Kabupaten Bekasi mandul dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sebab meskipun ada sekitar 7000 perusahaan dan 11 kawasan industri yang berdiri disini masih belum mampu di manfaatkan dengan baik untuk menanggulangi pengangguran yang ada,” ucap Koordinator Forum Komunikasi (FKM) Pelita Bangsa, Aldi kepada jaringanpublik.com.
Aldi menilai Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kabupaten Bekasi untuk di perbanyak pelatihan kerja seperti halnya BLK yang berada diwilayah Tambun Utara. 
“Kami juga menekankan kepada Disnaker Kabupaten Bekasi untuk segera manambah Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memperluas penguatan SDM masyarakat Kabupaten Bekasi serta melakukan sinkronisasi antara pelatihan sesuai dengan kebutuhan perusahaan industri yang ada di Kabupaten Bekasi, yang dilakukan dengan joob fair tesedia. Sekaligus kami menekankan juga kepada Disnaker Kabupaten Bekasi untuk memperluas kerjasama dengan perusahaan yang ada disini agar penempatan tenaga kerja bisa lebih luas,” tegasnya. 
Lanjut Aldi, juga menegaskan dalam persoalan kasus ini akan terus mengawal sampai menang. 
“Kamipun akan terus mengawal progres kedepanya yang dilakukan oleh disnaker dalam menangani banyaknya kasus pengangguran di kabupaten bekasi, dan akan melakukan aksi unjuk rasa kembali sampai kasus pengangguran ini dapat diselesaikan,” pungkasnya. 
Penulis / Reporter : Redaksi
Editor : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP