Beranda » SRY Berikan Penyuluhan Penggunaan Selang Legulator Untuk Pencegahan Kebakaran di Sukatani

SRY Berikan Penyuluhan Penggunaan Selang Legulator Untuk Pencegahan Kebakaran di Sukatani

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Pencegahan atau antisipasi terhadap kebakaran yang disebabkan oleh selang legulator pada kompor gas. Sinar Raya Yogyakarta (SRY) lakukan penyuluhan penggunaan serta perawatan selang regulator kompor gas guna mengantisipasi kecelakaan kebakaran yang terjadi untuk Kampung Gandu RT 002/005, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Pada Jumat (28/07/23). 

Team Penyuluhan Sinar Raya Yogyakarta (SRY), Leni mengungkapkan, bahwa pentingnya penyuluhan ini dilakukan untuk warga agar masyarakat luas tahu tentang penggunaan dan perawatan regulator kompor, dan bagai mana caranya mengantisipasi bila terjadi kebocoran selang regulator atau terjadinya kebakaran. 
“Saya merasa senang begitu antusias warga Desa Sukadarma menyambut kedatangan saya untuk memberikan penyuluhan ini,” singkat Leni kepada jaringanpublik.com.
Sementara itu ditempat yang sama, Ketua RT 002/005 Kampung Gandu, Desa Sukadarma, Kanta mengatakan, dirinya ucapkan terimakasih kepada pak Sekdes Hadi yang mana telah mengizinkan team dari Sinar Raya Yogyakarta (SRY) memaparkan penyuluhan nya di warganya, dan dirinya merasa senang warganya dikasih penyuluhan tentang bagaimana pemakaian dan perawatan selang regulator dengan baik dan benar.
“Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada pihak (SRY) karna selain berikan penyuluhan, saya dan semua yang hadir pada kesempatan hari ini semua warga di kasih kain batik secara geratis, sekali lagi terimakasih,” ucap Kanta kepada jaringanpublik.com seusai acara. 

Sementara di tempat yang berbeda, Sekertaris Desa (Sekdes) Sukadarma, Hadi mengatakan, dari manapun mereka jika kedatangannya baik untuk warganya pihaknya akan terima dengan baik pula, apa lagi kan ini penyuluhan tentang kebaikan untuk warga mengurangi tingkat kecelakaan kebakaran. 
“Pengunaan serta perawatan selang regulator kompor dengan baik dan benar, sesuai dengan petunjuk ahlinya kan dapat mencegah terjadi nya hal-hal yang tidak kita semua ingin kan, dalam hal ini salah satunya mencegah terjadinya kebakaran, kan bagus,” ujar Hadi kepada jaringanpublik.com, pada Jumat (28/07/23). 
Hadi menambahkan, Terkait penyuluhan untuk warga Desa Sukadarma ini, banyak ilmu yang di dapat oleh warga tentang bagaimana penggunaan perawatan serta antisipasi jika hal yang tak di inginkan terjadi. 
“Mudah – mudahan semua warga yang telah di berikan pemaparan tentang penyuluhan ini dapat di terapkan dengan baik dan benar sesuai arahan team penyuluhan,” tutupnya. 
Penulis / Reporter : Kudis 
Editor : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP