Beranda » Polisi Berhasil Bubarkan Dua Kubu Ormas yang Nyaris Bentrok di Simpang SGC

Polisi Berhasil Bubarkan Dua Kubu Ormas yang Nyaris Bentrok di Simpang SGC

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Diduga perebutan jatah lahan atau lapak  Pasar Tumpah yang berada di Perempatan SGC, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi dua kubu Ormas nyaris bentrok. Pada Jumat (04/08/23). 

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol, Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos., S.I.K., M.H mengungkapkan, kegiatan malam ini dari Polres Metro Bekasi kemudian dari Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Polsek Cikarang Utara dan Koramil Kecamatan Cikarang Utara, tadi melakukan pengamanan di Pasar Tumpah yang berada Perempatan SGC Kecamatan Cikarang Utara. 
“Karena tadi ada informasi dari masyarakat hampir terjadi keributan dari kedua kelompok. Alhamdulillah tidak sampai terjadi keributan kedua kelompok bisa kami ajak bicara, kami himbau untuk kembali kerumahnya masing – masing dan sama – sama bisa menjaga Kamtibnas di Cikarang ini,” ucap Twedi kepada wartawan. Pada Jumat dini hari (04/08/23). 
Twedi menjelaskan, pemicunya ada kesalah pahaman antara pengelola pasar tumpah karena memang disimpang perempatan SGC ini terdapat pasar tumpah yang oprasional dari tengah malem sampai pagi hari. 
“Kami sudah menghubungi pihak pemda kemudian paguyuban dari pedagang yang di pasar kemudian pengelola pengelola pasar juga kami hubungi dan besok pagi 3 pilar TNI Polri, berserta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi memimpin diskusi bagaimana penanganan Pasar Tumpah di Simpang SGC ini,” kata Twedi. 
“Insyaallah kita pastikan kondusif, saya sama pak Dandim menurunkan personil, nanti ada patroli tetap, patroli bersama dengan warga di sekitar bersama – sama untuk menjaga kondusifitas di sekitar Pasar SGC dari oknum kelompok pengelola pasar,” tambahnya. 
Twedi menghimbau, kepada masyarakat Cikarang, marilah bersama – sama menjaga kondusifitas, menjaga Kamtibnas, di wilayah masing – masing. 
“Apa bila ada bibit – bibit perselisihan alangkah baiknya mengikuti pesan – pesan dari leluhur – leluhur kita segera di selesaikan secara kekeluargaan, selesaikan secara musyawarah yakinlah dengan musyawarah kedua belah pihak atau beberapa pihak yang berdiskusi nanti mendapatkan solusi untuk bersama,” pungkasnya. 
Penulis / Reporter : Najmi, Tiar
Editor : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP