Beranda » Santri Se-Kab.Bekasi ikuti Seminar Nasional Fakultas Agama Islam di Universitas Pelita Bangsa

Santri Se-Kab.Bekasi ikuti Seminar Nasional Fakultas Agama Islam di Universitas Pelita Bangsa

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Santri – santri se-Kabupaten Bekasi mengunjungi Kampus Universitas Pelita Bangsa untuk mengikuti Seminar Nasional Fakultas Agama Islam dengan tema “Peran Pemerintah, Perguruan Tinggi, dan Pesantren Dalam Mengawal Moderasi Beragama”. Pada Minggu (30/07/23).

Acara dimulai pada pukul 8 pagi, dan dihadiri oleh 30 perwakilan pesantren – pesantren, serta kurang lebih 280 mahasiswa Fakultas Agama Islam. Acara ini diisi oleh dua pemateri yang sangat hebat, yaitu Dr. H. Usep Dedi Rustandi, MA (Direktur Rumah Moderasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Dan KH. Irfan Mas’ud, LC, MA (Pimpinan Yayasan At-Taqwa). 
Tidak hanya seminar, acara ini dilanjut dengan agenda Kampus Tour bagi seluruh santri yang dipimpin oleh Bpk Syaiful Nasyar.
Ketua Panitia Acara,  Kisanda Midisen, LC, MA Mengatakan, bahwa Fakultas Agama Islam adalah satu – satunya Fakultas keagamaan di dalam tubuh Universitas Pelita Bangsa, sehingga menjadi penting agar Fakultas Agama Islam ini menjadi mercusuar keberagaman agama dan keislaman. Oleh karenanya, kemoderatan dalam beragama perlu ditanamkan baik dalam tubuh FAI secara khusus dari tingkat pimpinan, dosen, serta mahasiswa. Dan harapannya dapat diterapkan secara umum oleh seluruh mahasiswa Pelita Bangsa.
“Alhamdulillah acara dilaksanakan dengan lancar dan sukses itu semua berkat dukungan dari berbagai pihak, khususnya Dekan FAI Bpk Dr.Sarwo Edy S.Ag. MM, Kaprodi BKPI Listian Indriani. S.Sos. MM,
Kaprodi Ekonomi Syariah M.Hamdan Ainulyaqin S.E.I.,M.E, dan para dosen – dosen Fakultas Agama Islam, serta tak lupa dari unsur Forum Pondok Pesantren,” Kata Pak Kisanda kepada jaringanpublik.com. 
“Terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya seminar moderasi beragama yang diadakan oleh Fakultas Agama Islam bekerja sama dengan Forum Pondok Pesantren,” Sambung Kisanda. 

Selain itu, Selaku dosen Ekonomi Syariah 
Sakum.SE.MM mengatakan bahwa, acara ini adalah progam kerja tahunan Fakultas Agama Islam, dan sebagai wadah pengenalan bagi para santri terhadap kampus Universitas Pelita Bangsa. Bukan itu saja, acara ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan program beasiswa KIP jalur pesantren yang akan dibantu oleh FPP (Forum Pondok Pesantren). 
“Harapan dari acara seminar nasional adalah adanya silaturahmi dan kerjasama yang berkesinambungan dan membawa manfaat antara pihak pesantren dan Fakultas Agama Islam,” Tutur Sakum. 
Sementara itu Dosen BKPI (Bimbingan Konseling Pendidikan Islam) Siti Juariah. S.Psi., M.Pd menambahkan, seminar nasional ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya moderasi beragama dan dampak positifnya dalam menciptakan masyarakat yang inklusif dan harmonis. 
“Dengan menyebarkan informasi yang tepat, peserta seminar dapat memahami nilai-nilai dan prinsip-prinsip moderasi beragama.” Tutur beliau kepada tim media Jaringan Publik,” singkatnya. 
Penulis / Reporter : Omat
Editor : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP