Beranda » Warga Perum Hegar Asri Mengadakan Perlombaan Adu Ketajaman Main Layang – Layang

Warga Perum Hegar Asri Mengadakan Perlombaan Adu Ketajaman Main Layang – Layang

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78, di beberapa daerah masih ramai menyelenggarakan bermacam kegiatan lomba tradisional. Seperti kegiatan lomba di Perumahan Hegar Asri, Blok Salmon,RT.06/09,Desa.Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi mengadakan lomba layang – layang, di lapangan Fasos Perumahan Hegar Asri. Pada Sabtu (19/08/23). 

Panitia Penyelenggara Perlombaan Layang – Layang, Edi mengatakan, kebetulan di daerahnya banyak anak – anak dan orang dewasa senang main layang – layang, sekalian saja dibuat lomba ketajaman main layang – layang.
“Sementara untuk anggarannya didapat dari para peserta yang daftar dan sumbangan dari warga sekitar saja,satu peserta harus membayar 10 ribu rupiah,dan panitia hanya menyediakan satu layang-layang saja,dan untuk benangnya peserta harus bawa sendiri,” ucapnya kepada jaringanpublik.com, pada Sabtu (19/8/2023).

Edi menjelaskan, para peserta harus mengikuti aturan yang dibuat oleh panitia, aturannya yaitu, peserta yang sudah daftar jika tidak hadir dianggap gugur, waktu lima menit setelah layang – layang naik apabila nyangkut atau putus dengan lawan mainnya berarti gugur.
“Peserta yang daftar ada 30 orang,panitia kocok terlebih dahulu,untuk menentukan lawannya,sekali main 2 orang,sampai peserta selesai,lalu masuk babak berikutnya sampai final,” ungkapnya.
Masih kata Edi, dari uang pendaftaran dan sumbangan warga sekitar,panitia menyiapkan hadiah, untuk penyemangat peserta lomba,dan ini hanya sekedar hiburan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.
Penulis : Kudis
Editor    : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP