Beranda » Konsolidasi di Tujuh Dapil Sebagai Kunci Kemenangan DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi

Konsolidasi di Tujuh Dapil Sebagai Kunci Kemenangan DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Untuk meraih suara pemilih di Kabupaten Bekasi, DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bekasi menggelar Konsolidasi Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bertemakan “Goes To Dapil”, kegiatan ini dihadiri, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, H.Marjaya Sargan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Dede Iswadi, para pengurus DPD, DPC, Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, para Calon Legislatif (Caleg) Dapil VII DPRD Kabupaten Bekasi DPD Partai Nasdem, para Caleg Dapil IX Kabupaten Bekasi DPRD Provinsi Jawa Barat dan para Caleg DPR RI Dapil VII Jawa Barat dan ratusan kader Partai Nasdem Kabupaten Bekasi. Konsolidasi ini digelar di Perum Central Park Cikarang Blok N, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Pada Minggu (24/09/23). 

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, H.Marjaya Sargan mengungkapkan, kegiatan Konsolidasi DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi di Dapil VII adalah kegiatan Konsolidasi yang terakhir di Tujuh Dapil dari Dapil I sampai Dapil VII di Kabupaten Bekasi. Pasalnya, kegiatan Konsolidasi ini salah satu kunci untuk mempersiapkan dan memastikan kemenangan Partai Nasdem di Pemilu 2024 yang akan datang. 
“Kami DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi melakukan Konsolidasi dengan para pengurus tingkat DPC dan DPRt serta para Kader Partai Nasdem Kabupaten Bekasi ini untuk mempersiapkan menghadapi Pemilu 2024,” ujar Marjaya Sargan kepada jaringanpublik.com seusai acara digelar, pada Minggu (24/09/23). 
Marjaya Sargan, yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bekasi di Dapil V (Kecamatan Tarumanagara, Muaragembong dan Kecamatan Babelan) ini mengatakan, DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi mempunyai dua agenda besar yang dirinya sampaikan dalam Konsolidasi ini, yang pertama yaitu, penguatan Struktur Pengurus dari tingkat DPD, DPC sampai DPRt Partai Nasdem Kabupaten Bekasi dan yang kedua yaitu, penguatan Saksi di tujuh Dapil dari Dapil I sampai Dapil VII. 
“Karena Saksi kita berbasis Struktur. Kita akan memenuhi Struktur berdasarkan Saksi yang dibutuhkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) disetiap Dapil. Tentu ini (Konsolidasi) banyak sekali manfaatnya, tentunya kegiatan Konsolidasi ini menjadi sebuah evaluasi kepada Caleg – Caleg yang memang kurang aktif atau tidak produktif dan Pengurus – Pengurus yang kurang aktif serta produktif akan menjadi evaluasi kita nantinya,” kata politisi Partai besutan Surya Paloh ini. 
Setelah acara Konsolidasi ini, lanjut Marjaya Sargan, DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi akan melakukan evaluasi. Evaluasi ini tentunya menunjukan sikap tegas yang bertujuan untuk mencapai target – target yang sudah ditargetkan DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024. 
“Oh jelas, DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi pada Pemilihan Legislatif 2024 nanti menargetkan minimal 7 Kursi DPRD Kabupaten Bekasi. Tentu dalam Konsolidasi di setiap Dapil ini bahwa, kita memastikan kemenangan Partai Nasdem di Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024 yang akan datang,” paparnya. 

Masih kata Marjaya Sargan, diadakannya Konsolidasi disetiap Dapil ini tentunya pihaknya bisa langsung berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi, berinteraksi serta bisa berakselerasi dengan para pengurus dari tingkat DPD, DPC, DPRt kepada para Caleg DPRD Kabupaten Bekasi, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI dari Partai Nasdem untuk mencapai sebuah kemenangan yang akan pihaknya raih di Pemilu 2024 yang akan datang. 
“Jelas, setelah kita lakukan Konsolidasi disetiap Dapil ini, partai Caleg Nasdem semua kadernya bergerak ke akar rumput grassroots sampai Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) sudah mulai bergerak dan sudah mulai turun kelapangan untuk memperkenalkan para Caleg – Caleg dan para Caleg – Caleg sudah mulai turun dan mulai bergerak untuk memperkenalkan diri mereka kapada masyarakat, tentunya sebagaimana Kabupaten Bekasi butuh perwakilan pemimpin yang nantinya akan menjadi utusan dari Partai Nasdem disetiap Dapil nya,” pungkasnya. 
Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Nasdem Cikarang Utara yang juga Caleg DPRD Kabupaten Bekasi, No Urut. 5, Dapil VII (Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Selatan), Umar Akbar, SE mengatakan, hari ini DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi mengadakan acara Konsolidasi dengan Pengurus DPC di Dapil VII, dengan mengundang para Kader pendukung dan tim sukses dari Caleg Partai Nasdem Kabupaten Bekasi. Tentunya ini sebagai acara Konsolidasi dan sosialisasi para Caleg, Para pengurus Partai Nasdem dari tingkat DPRt, DPC sampai DPD demi meraih 2 Kursi Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi. 
“Tadi kan dalam Konsolidasi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, H.Marjaya Sargan sudah bilang, minimal target Partai Nasdem Kabupaten untuk perolehan kursi yaitu, 2 orang. Tidak hanya itu, saya sangat berterimakasih kepada Ketua dan Pengurus serta Jajaran DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi yang telah mengadakan atau menyelenggarakan acara Konsolidasi ini,” ujarnya. 
Setelah acara Konsolidasi ini, Umar Akbar berharap, dengan izin yang mahakuasa Allah SWT dan atas doa – doa dari masyarakat Dapil VII, Partai Nasdem Kabupaten Bekasi di Dapil VII memperoleh 2 Kursi. 
“Saya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat di Dapil VII agar memilih dan memperjuangkan dirinya untuk duduk dikursi DPRD Kabupaten Bekasi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2024 – 2029,” harapnya. 
Dalam acara Konsolidasi ini, Pria yang akrab disapa bang Umar ini mengajak kepada para pengurus DPC, DPRt, para Kader serta tim sukses agar semangat dalam memperjuangkan para Caleg Dapil VII untuk mencari suara sebanyak – banyaknya untuk mencapai kemenangan. 
“Untuk itu saya mengajak semua yang ada disini khusunya para kader, simpatisan, tim sukses agar bergerak serta mensolialisasikan dirinya untuk mencari suara sebanyak mungkin dengan cara, para kader, simpatisan, tim sukses mengajak sanak, saudara, teman – teman dan para tetangganya untuk memilih dirinya,” tandasnya. 
Penulis : Tiar 
Editor    : Tiar 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP