Beranda » Safari Dzikir Dan Ta’Limul Mubtada, Ponpes International Ma’had Attaubat, Di Halaman Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya

Safari Dzikir Dan Ta’Limul Mubtada, Ponpes International Ma’had Attaubat, Di Halaman Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi –  Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi menggelar acara Dzikir dan Ta’Limul Mubtada. Acara ini digelar di Halaman Depan Kantor Desa Sukajadi yang terletak di Jalan Raya Pulo Sirih, Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Dalam acara Dzikir ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sukajadi, Amir Hamzah, Camat Sukakarya, H.Hanip, dan dihadiri oleh warga Desa Sukajadi. Antusias warga Desa Sukajadi terlihat dari banyaknya jamaah yang hadir dalam acara tersebut, hingga memadati area Kantor Desa Sukajadi. Pada Sabtu (09/09/23). 
Acara mulai diawali oleh Ajat Sudrajat selaku pembawa acara, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Camat Sukakarya H. Hanip serta yang kemudian sambutan dilanjutkan oleh Amir Hamzah selaku Kepala Desa Sukajadi.
Usai Sambutan acara kembali dilanjutkan dengan Aqidahtul Awam yang dibawakan oleh Tuan Guru Gus Munawir Sukamto, yang membahas tentang Sifat wajib dan Sifat mustahil bagi Allah, agar generasi muda paham, dan dapat melakukannya untuk dijadikan panutan untuk kehidupan keseharian. 
Selesai Aqidahtul Awam, dilanjutkan dengan Dzikir bersama dan do’a yang dibacakan oleh Tuan Guru Agung Abah Turangga Cakraudaksana Art Of Arabic.
Sebelum Dzikir dan Do’a, Tuan Guru Agung Abah Turangga Cakraudaksana memberikan tausiah tentang pentingnya selalu mengingat jasa dan perjuangan orangtua dalam membesarkan kita.
“Kedua orang tuakita tidak pernah mengenal lelah dan tidak pernah mengeluh dalam membesarkan kita. Sewaktu bayi kita rewel, suka nangis tengah malam, tapi ibu kita dengan setianya memenuhi kebutuhan kita,” ujarnya. 
“Kemudian, disaat ibu kita sedang makan, tiba – tiba kita nangis karena buang air besar atau air kecil, maka, dengan segera ia tunda makannya untuk mengganti popok kita, begitu besarnya jasa orang tua kita. Maka dari itu, kita sebagai anaknya wajib untuk berbakti dan selalu mendo’akan kedua orang tua kita agar selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya. 
Selesai memberikan tausiahnya, Tuan Guru Agung Abah Turangga Cakraudaksana kemudian menutup acara dengan Do’a, dan acara pun selesai, masyarakat pulang kerumah masing – masing dengan rapih dan tertib.
Disela – sela usai acara, Kepala Desa Sukajadi Amir Hamzah mengucapkan, banyak terima kasih kepada guru – guru pihaknya yang sudah menyempatkan diri untuk memberikan wejangannya, dan telah melaksanakan Dzikir bersama yang usai di laksanakan bersama ini.
“Dalam acara ini selain kita dapatkan ilmu dari guru – guru kita, sekaligus dapat kita jadikan ajang silaturahmi, saya berharap apa yang sudah di sampaikan oleh guru kita tadi dapat di terapkan dalam kehidupan dikeseharian kita, semoga apa yang sudah kita lakukan dapat menjadi salah satu catatan kebaikan untuk kita semua, Aamiin,” ucap Amir Hamzah Kepada team jaringanpublik.com.
Penulis : Kudis
Editor    : Tiar

One thought on “Safari Dzikir Dan Ta’Limul Mubtada, Ponpes International Ma’had Attaubat, Di Halaman Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP