Beranda » DPC Partai Gerindra Bentuk 16.834 Saksi se-Kabupaten Bekasi dalam Diklat KorTPS dan Saksi

DPC Partai Gerindra Bentuk 16.834 Saksi se-Kabupaten Bekasi dalam Diklat KorTPS dan Saksi

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bekasi gelar kegiatan Diklat KorTPS dan Saksi TPS yang dilaksanakan di Bunker Terrace Java Palace Hotel, Jalan Niaga Utara Jababeka, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/01/2024) sore.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha menjelaskan, hari ini kita melaksanakan Diklat, yaitu KorTPS dan Saksi di wilayah Dapil 7.

“Jadi, ada juga rekan-rekan yang lain kita bagi-bagi tugas di daerah-daerah yang lain, karena dalam rangka mempersiapkan dan menjemput kemenangan kita di tanggal 14 Februari kita harus memastikan mesin partai kita sampai dengan tingkatan saksi,” ujar Aria.

Untuk mengantisipasi adanya kecurangan dalam penghitungan suara pemilu di 14 Februari mendatang, dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan rinci apabila terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum di TPS.

“Tim hukum kita sudah siap. Yang penting prinsipnya kita harus pastikan bahwa besok saksi partai Gerindra itu ada di setiap TPS, yaitu 2 orang 2 orang . Kalau sudah ada saksi TPS, ya kiranya kecurangan-kecurangan yang mungkin bisa dilakukan oleh oknum-oknum kan bisa termonitor oleh saksi kita yang ada di setiap TPS masing-masing,” tukasnya.

“Tapi saya yakin, penyelenggara ini kan sangat profesional, KPU maupun Bawaslu kan begitu, sampai diterjemahkan di tingkat TPS,” sambung Aria.

Maka dari itu, kata Aria, kita juga sama. Saksi yang hari ini sudah dibentuk oleh partai Gerindra sebanyak 16.834 se-Kabupaten Bekasi ini bukan hanya menjalankan tugas dan fungsinya sebagai besok di TPS yang tadi sudah kita berikan pembekalan, tapi juga bisa mengulang suara.

“Artinya kan saksi juga punya keluarga, saudara, tetangga, dan itu juga menjadi harapan kita di dalam Bintek saksi yang kita selenggarakan,” ucapnya.

“Pokoknya, sebanyak-banyaknya mereka dapat menginput data,” pungkas Aria.

Tak hanya itu, di 14 Februari nanti, dirinya optimis mempertahankan kemenangan dan Partai Gerindra bisa memperoleh penambahan kursi legislatif.

Penulis: Fajar

TOP