Beranda » Achmad Djohansyah Kembali Pimpin HAPMI Kabupaten Karawang

Achmad Djohansyah Kembali Pimpin HAPMI Kabupaten Karawang

Jaringanpublik.com, Karawang – Achmad Djohansyah kembali pimpin Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Karawang, untuk periode 2023-2028, usai resmi dilantik ketua HAPMI Jawa Barat, R. Gunawan Sumadikara.

Pelantikan pengurus DPC HAPMI Karawang berlangsung di Aula Husni Hamid komplek Pemda Karawang, turut dihadiri Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Plh. Sekda Karawang, Eka Sananta dan puluhan artis dan musisi Karawang, Sabtu (02/03/2024).

Ketua DPC HAPMI Karawang, H. Achmad Djohansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota HAPMI Karawang yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk kembali memimpin HAPMI Karawang, ini merupakan amanah dan juga tugas yang berat namun mulia, kami berkomitmen akan memajukan organisasi, dengan fokus pada pelestarian dan pengembangan seni budaya lokal,” ucapnya.

Djohansyah berharap, kerjasama dan dukungan dari seluruh lintas sektor untuk mewujudkan visi Hapmi Karawang sebagai pusat konsultasi dan pembinaan bagi talenta-talenta musik di wilayah tersebut.

“Dukungan yang dimaksud tak hanya dari kalangan seniman dan musisi, tetapi juga dari pemerintah daerah, khususnya apresiasi yang telah diberikan oleh Bupati Karawang terhadap dunia seni dan budaya,” ujarnya.

Djohansyah menuturkan, keberhasilan anggota Hapmi Karawang dalam festival positioner Jawa Barat, yang meraih juara pertama untuk kategori remaja putri dua tahun berturut-turut pada 2022 dan 2023, merupakan bukti nyata dari potensi besar yang dimiliki oleh Hapmi Karawang dalam mengorbitkan talenta berkelas.

“Dalam upaya mendukung kegiatan seni dan budaya, Hapmi Karawang juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk koperasi UMKM, sektor pertanian, dan ketahanan pangan, menunjukkan bahwa pengembangan seni dan budaya tidak terlepas dari dukungan komunitas yang lebih luas,” tandasnya.

Acara pelantikan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi HAPMI Karawang tetapi juga titik balik bagi seni dan budaya di Karawang, dimana harapan dan impian untuk melahirkan bintang-bintang baru yang akan mengharumkan nama Karawang di tingkat nasional dan internasional, semakin dekat dengan kenyataan,”tegas Djohansyah.

Redaksi JPM
Editor: Fajar

TOP