Beranda » Gandeng Anggota DPR RI, BPJS Cikarang Sosialisasikan BPJS di Tambun Utara

Gandeng Anggota DPR RI, BPJS Cikarang Sosialisasikan BPJS di Tambun Utara

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikarang bersama Anggota DPR RI Komisi IX, Fraksi Partai Gerindra, Hj.Drg Putih Sari menyelenggarakan sosialisasi Program Jaminan Kesehatan kepada masyarakat Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Acara ini digelar di Gedung Olah Raga Badminton Srimahi, Desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Pada Sabtu (16/09/23).
Acara kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Gerindra, Hj Drg Putih Sari, Kepala Cabang BPJS Cikarang
Hendrayanto, Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan institusi Kabupaten Bekasi, Dian Zulfikar, Bacaleg Partai Gerindra Dapil IV H Darissalam, Sekdes Desa Srimahi Nari N, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Masyarakat Desa Srimahi, acara ini dihadiri sebanyak 300 peserta.
Selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Srimahi, 
Narin N mengucapkan, banyak terima kasih kepada Ibu Drg Putih Sari dan dari BPJS Cikarang yang hadir ditempat ini, yang memberi pengetahuan kepada masyarakat. 
“Saya pribadi khususnya masyarakat Desa Srimahi tentang Sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur atas sosialisasi inj, yang mana masyarakat saya banyak yang belum tau tentang ini, mudah – mudahan dengan adanya acara sosialisasi ini, masyarakat saya bisa memahami betapa pentingnya BPJS,” kata Narin kepada jaringanpublik.com, pada Sabtu (16/09/23). 
Sementara itu ditempat yang sama, Anggota DPR RI Komisi IX Drg.Putih Sari mejelaskan, pentingnya jaminan kesehatan bagi masyarakat khususnya bagi para pekerja untuk mengikuti program BPJS Kesehatan yang dipasilitasi dengan pemerintah. 
“Masih banyak masyarakat yang belum tau betul tentang Program BPJS ini,” ujarnya. 
Lanjut Putih Sari menyampaikan, banyak macam kalangan profesi dan lain sebagainya yang seharusnya mereka terlindungi secara jaminan sosial ketenagakerjaan baik musibah kecelakaan kerja maupun jaminan kematian, dan jaminan hari tua kebanyakan masyarakat masih banyak yang belum tahu.
Putih Sari mengungkapkan, lain dengan masyarakat yang memang dibadan usaha contohnya seperti guru maupun sebagai kerja kantoran dan di bidang pemerintahan, mereka sudah ter cover Sosial dengan Undang – Undang. 
“Untuk masyarakat luar artinya mereka bukan penerima upah, banyak yang belum paham tentang perlindungan terhadap resiko pekerjaan mereka. Maupun itu kerjaan nya sebagai petani harus mempunyai jaminan, mengenalkan lebih jauh kepada masyarakat tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan dari ini lebih diperkenalkan Program-program yang dijalankan oleh BPJS Ketenagakerjaan, harapan saya masyarakat bisa memahami dan bisa ikut menjadi peserta dari pada program BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Cikarang, Hendrayanto mengatakan, pentingnya tentang BPJS kesehatan bagi masyarakat secara teknis dan mekanisme proses pembuatan BPJS kesehatan tersebut kepada warga masyarakat yang hadir pada kesempatan ini.
“Jaminan sosial ketenagakerjaan yang merupakan salah satu produk Negara terkait pelayanan yang berhubungan dengan kesehatan. Hal ini dilakukan karena Pemerintah sangat menyadari masih banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait program-program jaminan kesehatan ini,” paparnya.
Pantauan oleh team jaringanpublik.com pada acara tersebut diakhir acara peserta yang hadir di beri kesempatan untuk tanya jawab berkaitan dengan proses dan mekanisme pendaftaran serta persoalan yang terjadi dengan program BPJS Ketenagakerjaan dan bagi para peserta yang bertanya diberikan hadiah langsung oleh Drg Putih Sari.
Penulis : Kudis
Editor   : Tiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP