Beranda » Saeful Islam : Fungsi Reses menyerap Aspirasi Masyarakat dan memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Saeful Islam : Fungsi Reses menyerap Aspirasi Masyarakat dan memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Anggota Komisi III, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F- PKS) DPRD Kabupaten Bekasi, Saeful Islam melakukan kegiatan Reses yang ke – 3 (tiga) di Dapil VII (Tujuh) yang digelar di Cafe Galaxy, Jalan Ki Hajar Dewantara, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Acara Reses ini dihadiri 100 orang perwakilan warga Desa Karangasih untuk mengutarakan aspirasinya masing – masing. Pada Kamis (09/11/23). 

Saeful Islam mengatakan, kegiatan hari ini dirinya melaksanakan Reses Dewan yang ke-3 di tahun 2023. Tujuannya tentu saja fungsi Reses itu menyerap Aspirasi Masyarakat dan memberikan pertanggung jawaban kepada masyarakat terhadap apa – apa yang telah di lakukan oleh Dewan tersebut.

“Beberapa hal sudah banyak yang kita lakukan, mengadvokasi kegiatan2 di Dapil VI, khususnya mengontrol dan mengawasi kegiatan-kegiatan yang sudah masuk ke SIPD Dewan, Alhamdullilah sudah banyak kegiatan yang terealisasi tahun ini,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ipul ini kepada jaringanpublik.com seusai acara dilakukan. 

Bang Ipul mengungkapkan, kalau bicara kurang, tentu masih banyak keinginan masyarakat yang belum terpenuhi dan juga terlalu banyaknya usulan sehingga ada usulan yang terlewatkan, mungkin itu minusnya.

“Kelebihannya kita sudah melakukan kegiatan terutama di Desa Karangasih ataupun tempat – tempat yang lainnya di Kabupaten Bekasi,” katanya. 

Saat ini di tahun 2023, masih kata Bang Ipul, terdapat 71 titik kegiatan di Desa Karangasih, harapannya di tahun 2024 bisa lebih banyak lagi. Itulah untungnya ada Dewan di Desa tersebut, sehingga mudah mengontrol dan mengawalnya. 

“Walaupun bisa jadi bukan semuanya dari usulan saya, kan ada juga Musrembang Desa, karena ada juga usulan – usulan masyarakat di Musyawarah Desa dan bukan semua dari Reses Dewan dan harapannya masyarakat di bawah merasakan pembangunan,” ungkapnya. 

Sementara itu, untuk masalah dirinya dipilih lagi atau tidak itu semua kembali lagi ke masyarakat, kalau masalah kinerja hari ini secara umum pribadi dirinya sangat subyektif biar masyarakat yang menilai apakah Dewan Saeful Islam, SH sudah bekerja atau belum.

“Harapan sih tentu ingin terpilih kembali, dengan bukti – bukti kerja yang ada di lapangan, ohh…!!! Ini nih hasil usulan pak Dewan Saeful Islam, SH. Banyak usulan2  yang bisa di realisasikan tentunya, tapi ada juga usulan Masyarakat yang belum terealisasi untuk itu saya mohon maaf, Insya Allah tahun depan (2024) kita akan realisasikan semua,” tandasnya. 

Penulis : Dodi

Editor    : Tiar

One thought on “Saeful Islam : Fungsi Reses menyerap Aspirasi Masyarakat dan memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat.

  1. Wow, marvelous weblog layout! How lengthy have you been running a blog for?
    you make blogging look easy. The whole look of your web site is excellent,
    let alone the content material! You can see similar here ecommerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP