Beranda » Jelang Persib Bandung Lawan PSM, Kevin Ray Mendoza Bisa Debut Dibanding Stefano

Jelang Persib Bandung Lawan PSM, Kevin Ray Mendoza Bisa Debut Dibanding Stefano

Jaringanpublik.com, Bandung – Hadirnya Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame diharapkan mampu memberi warna baru dan tambahan kekuatan bagi Persib Bandung di pertandingan melawan PSM Makassar, di Stadion GBLA Kota Bandung, Senin (04/12/2023) nanti.

Meski telah mengikuti latihan perdananya bersama tim Persib sejak Rabu (29/11/2023), belum diketahui apakah laga melawan PSM nanti akan menjadi debut bagi keduanya atau tidak.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menjelaskan, sejak awal bergabung, keduanya tampil cukup baik.

Meski demikian, menurutnya, hanya Kevin Ray Mendoza yang berpeluang untuk dapat melakukan debutnya dalam pertandingan terdekat Maung Bandung nanti. Terlebih, Teja Paku Alam sempat mengalami cedera ketika latihan beberapa waktu lalu.

Namun kini, sang kiper telah kembali berlatih secara normal. Hal itulah yang membuat dirinya belum dapat menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama.

Kevin merupakan penjaga gawang, jadi dia bisa langsung bergabung. Beruntungnya, dia datang ketika Teja mengalami cedera dua hari lalu. Hari ini Teja sudah mulai kembali berlatih, namun belum dalam kondisi 100 persen.

“Jadi dengan adanya Kevin, hal ini menjadi bagus, karena kami jadi punya banyak pilihan,” ujarnya, Jumat (01/12/2023).

Pelatih asal Kroasia itu pun mengaku, sudah mengetahui bagaimana kualitas dari kiper timnas Filipina tersebut.

Terlebih, keduanya pernah bekerja sama saat membela klub Kuala Lumpur City FC sejak musim 2021 lalu. Bahkan, di klub berjuluk The City Boys tersebut, kerja sama Kevin dengan Bojan Hodak mengantarkan Kuala Lumpur City FC mencapai tiga kali final di ajang Malaysia Cup Tahun 2021, AFC Cup Tahun 2022, dan FA Cup Malaysia Tahun 2023.

Bahkan, pada tahun 2021, berhasil membawa Kuala Lumpur City FC meraih gelar juara di ajang Malaysia Cup.

“Mengenai kualitas Kevin, dia sudah bekerja sama dengan saya selama tiga tahun, dia merupakan salah satu pemain kunci di Kuala Lumpur hingga bisa melaju ke final AFC Cup (2022),” ucapnya.

“Jadi tentunya, dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di Malaysia. Jadi menurut saya, bagus tim ini bisa memilikinya,” lanjutnya.

Sementara untuk Stefano Beltrame, dirinya menuturkan enggan terburu-buru untuk memainkan gelandang serang jebolan akademi Juventus tersebut.

Menurutnya, Stefano tampak masih perlu adaptasi dengan situasi barunya, paska menempuh penerbangan jarak jauh dari Eropa menuju Indonesia.

Terlebih, situasi cuaca di Eropa, lanjutnya sedang memasuki musim dingin, sedangkan di Indonesia, khusus di Bandung, cenderung lebih tinggi dibandingkan di negara asalnya.

Bojan Hodak pun memperkirakan bahwa, kedua akan siap untuk tampil bersama dalam satu pertandingan mulai pekan depan.

“Untuk Stefano dia masih butuh waktu karena baru datang dari Eropa, dan di sana saat ini suhunya itu di bawah batas normal. Jadi baginya, cuaca di sini masih panas, sehingga masih butuh waktu sekitar satu pekan ke depan,” ucapnya.

Disinggung terkait, Stefano yang cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, karena laga terakhirnya bersama Maritimo di Liga Portugal, terjadi pada 19 Maret 2023 lalu, Bojan mengaku, tidak khawatir dengan kondisi kebugaran fisik sang pemain.

Penulis: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP