Beranda » Pelebaran Jalan Kalimalang, Pemkab Bekasi Bakal Tertibkan Bangli dan Parkir Liar

Pelebaran Jalan Kalimalang, Pemkab Bekasi Bakal Tertibkan Bangli dan Parkir Liar

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau ruas jalan kalimalang depan pasar Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat hingga perbatasan Kabupaten Karawang pada Senin (15/1/2024). Ruas jalan Kalimalang itu ditegaskan akan segera beroperasi dua arah dalam waktu dekat.

Dalam peninjauan tersebut, turut hadir Kepala Dinas SDABMBK, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Satpol PP dan Camat Cikarang Pusat.

PENGECEKAN LOKASI. Bersama Beberapa Dinas seperti Dinas SDABMK, Satpol PP Kabupaten Bekasi, Dinas Pasar, Dinas Perhubungan Kabupaten, dan Polres Metro Bekasi.

“Ya, dari konstruksi kita sudah capai target, sudah selesai semua betonnya tuntas, sesuai dengan kontrak. Sekarang masih menunggu untuk bisa digunakan dan tahun ini juga Pemkab Bekasi akan melanjutkan proyek pelebaran Jalan Kalimalang sepanjang kurang lebih 200 meter lagi hingga batas Jalan Cipayung-Pasir Tanjung, Cikarang Pusat yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang,” jelas Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

KALIMALANG. Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Meninjau Ruas Jalan Kalimalang Depan Pasar Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat hingga Perbatasan Kabupaten Karawang pada Senin (15/1/2024). Ruas Jalan Kalimalang itu Ditegaskan akan Segera Beroperasi Dua Arah dalam Waktu Dekat.

Selain melanjutkan proyek pelebaran jalan Kalimalang, lanjut Dani Ramdan, Pemkab Bekasi juga akan melaksanakan perbaikan ruas Jalan Kalimalang yang berlokasi di depan Pasar Tegal Danas sehingga tingginya dapat sejajar dengan jalan baru tersebut.

PERSIAPAN AKTIVASI JALAN. Pengecekan Persiapan Aktivasi Jalan Kalimalang Tegal Danas, Cikarang Pusat dengan Memindahkan Billboard dan Tiang Listrik.

“Ya, Tahun ini kita akan lanjutkan sampai batas jalan Cipayung-Pasir Tanjung, sehingga nanti dari sana kita ada akses ke jalan negara menuju Kabupaten Karawang,” katanya.

PERSIAPAN PENERTIBAN PASAR. Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Instruksikan kepada Dinas Terkait untuk Melakukan Penertiban Parkir Liar dan Bangunan Liar di Area Pasar Tegal Danas.

Dani juga berpesan kepada dinas terkait untuk menertibkan kondisi Pasar Tegal Danas, parkir liar dan bangunan liar yang masih berada di pinggir jalan tersebut.

CEK RUAS JALAN, TIANG LISTRIK dan BILLBOARD. Tiang Listrik dan Billboard juga Ruas Jalan, PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan Instruksikan kepada Dinas Terkait dapat Diselesaikan Selama Satu Pekan.

“Ya, kami lihat tadi, adanya tiang listrik, tiang telepon, serta billboard yang masih berdiri di tengah jalan dan kami harap kepada instansi terkait untuk menertibkan kondisi tersebut itu,” tambahnya.

Dia berharap hal tersebut dapat diselesaikan dalam waktu satu minggu kedepan. Dengan begitu, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) juga dapat menyelesaikan sambungan ruas jalan Kalimalang.

“Kita akan rapikan dulu di persimpangan Pasar Tegal Danas karena di situ masih ada billboard, masih ada tiang-tiang listrik dan telepon yang berada di tengah jalan. Makanya saya kumpulkan sehingga kita bagi tugas dan sepakati dalam waktu satu minggu selesai,” tandasnya.

Penulis: JPM
Editor: Fajar

TOP