Beranda » DPRD Kabupaten Bekasi dan Pemkab Bekasi Sepakat Berikan Hibah 50 Miliyar di Tahun 2024

DPRD Kabupaten Bekasi dan Pemkab Bekasi Sepakat Berikan Hibah 50 Miliyar di Tahun 2024

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengatakan, anggaran hibah untuk Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi tahun 2024 sudah dianggarkan dan langsung melalui penerimanya dalam hal ini Disbudpora Kabupaten Bekasi untuk leading sektor penerimaan hibah diantaranya untuk, Pramuka, Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Bekasi, National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bekasi dan KNPI Kabupaten Bekasi. 

“Anggaran Hibah Tahun 2024 tersebut dianggarkan untuk pembinaan atlet, pendidikan seperti Pramuka, pembinaan kepemudaan untuk KNPI Kabupaten Bekasi dan untuk sebagainya,” ujar Politisi Partai Golkar Kabupaten Bekasi ini kepada jaringanpublik.com saat dihubungin via telepon seluler, pada Selasa (07/05/2024).

Pria yang akrab disapa bang Nandar ini mengungkapkan, biasanya anggaran tersebut untuk atlet Koni Kabupaten Bekasi dan NPCI yang berprestasi mendapatkan hadiah uang Atlet yang berprestasi. Dan dalam hal ini juga ada ukiran sejarah selama kurang lebih dari 6 – 7 tahun sebelumnya, baru kali ini KNPI Kabupaten Bekasi baru menerima uang hibah tersebut ditahun 2024 ini. 

“Saya dalam hal ini berharap setelah diberikannya hibah ini para Atlet di Kabupaten Bekasi bisa meningkatkan prestasi nya. Kalau yang lain saya berharap dapat menikatkan sumber daya manusia nya,” katanya. 

Masih kata bang Nandar, dalam peningkatan suatu prestasi ada suatu reward yang diberikan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi kepada seperti contohnya P3K kalau dulu kan Tenaga Kerja Harian Lepas (THL) dan juga contohnya juga kepada Atlet pelajar dan THL mendapatkan beasiswa dan selanjutnya untuk disalurkan ketenagakerjaan nya dan diangkat menjadi pekerja tetap seperti di jadikan PNS, agar itu semua DPRD berharap terlaksana. 

“Dalam hal ini kita juga berharap jangan cuma Atlet terus yang diperhatikan yang lain juga harus diperhatikan dari hibah ini. Dalam hal ini DPRD Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi sudah menjalani peraturan dan mengamanahkan Undang – Undang dengan memberikan Hibah di Tahun 2024,” tandasnya. 

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kapala Dinas Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha membenarkan bahwa Disbudpora Kabupaten Bekasi di Tahun Anggaran 2024 ini menerima hibah yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2024.

“Oh hibah tahun 2024 ini sudah berjalan, yang mendapatkan hibah tersebut ialah, Kormi, NPCI, KONI, Pramuka dan KNPI Kabupaten Bekasi. Anggaran tersebut sudah disampaikan ke mereka semua dan dalam hal ini semua masing – masing sedang melaksanakan kegiatannya,” ujar Iman Nugraha kepada jaringanpublik.com, pada Selasa (07/05/2024). 

Iman Nugraha mengatakan, hibah yang diterima oleh KONI Kabupaten Bekasi akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 seperti untuk PELATDA dan terus yang NPCI pun sama untuk persiapan di PEPARNAS, kalau Pramuka juga persiapan untuk menyambut agustusan dan untuk kegiatan – kegiatan yang rutin yang ada di Pramuka, kalau KORMI itu kemarin ikut serta di Wordcam juga dan KNPI Kabupaten Bekasi juga kemarin melakukan kegiatan mengawal arus mudik Lebaran tahun 2024 dengan membuka Posko Layanan Untuk Para Pemudik yang ingin beristirahat. 

“Itu semua adalah suatu rangkai – rangkaian kegiatan yang sumber dananya dari Dana Hibah APBD Kabupaten Bekasi tahun anggaran 2024,” kata Iman Nugraha. 

Dijelaskannya, dalam hibah tahun 2024 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi mengeluarkan anggaran sebesar, untuk KORMI Rp. 750 juta, KNPI Kabupaten Bekasi Rp. 1 Miliyar, Pramukan Rp. 1.9 Miliyar, NPCI Rp. 9 Miliyar, KONI Kabupaten Bekasi Rp. 30 Miliyar. 

“Kurang lebih total anggaran dana hibah APBD tahun 2024 ini sekitar 50 Miliyar, diperkirakan kurang lebih segitu, saya kurang apal. Iya semua sudah tersalurkan saat ini kita menunggu akhir tahun ini, apakah dengan diberikannya anggaran hibah ini mereka melakukan semua kegiatannya, kita tunggu saja,” ungkapnya. 

Dengan diberikannya dana hibah tersebut, Iman Nugraha berharap, penerima hibah tersebut bisa menggunakan dana tersebut dengan sebaik – baiknya, bisa bermanfaat bagi masyarakat, yang mungkin dengan tugasnya masing – masing yah, kalau untuk KONI, KORMI dan NPCI bidang ke olahragaan, kalau untuk Pramuka untuk pembinaan Pramuka dan KNPI Kabupaten Bekasi untuk kepemudaan nya. 

“Dan saya berharap semoga semuanya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti itu,” tutupnya. 

Penulis    : Redaksi

Editor       : Redaksi

TOP